Kasus KMP Tasik Gemilang

JPU Akan Hadirkan Mantan Bupati Bengkalis untuk Bersaksi

Minggu, 26 Mei 2019 - 14:45 WIB   [63 Klik]
Reporter : Riawan Saputra
Redaktur : Oce E Satria

JPU Akan Hadirkan Mantan Bupati Bengkalis untuk Bersaksi



KORANMX.COM, BENGKALIS — Dalam sidang pembuktian atas dugaan korupsi Kapal Motor Penumpang (KMP) Tasik Gemilang, Jaksa Penuntut Umum (JPU)  dari Kejaksaan Negeri Bengkalis  berencana menghadirkan tiga atau empat saksi. Salah satunya adalah mantan Bupati Bengkalis Herliyan Saleh.

"Ya, salah satunya adalah mantan Bupati Bengkalis Herliyan Saleh,” ungkap Kasi Pidsus Kejari Bengkalis Agung Irawan SH, kemarin.

Diutarakan Agung, untuk mendatangkan Herliyan Saleh sebagai saksi di persidangan tersebut, pihak kejaksaan terlebih dahulu akan meminta izin ke Kemenkumham. ”Kita sudah minta izin dengan Kemenkumham untuk memanggil saksi mantan Bupati Bengkalis Herliyan Saleh. Kita berharap mudah-mudahan saat sidang itu, Herliyan Saleh bisa dihadirkan,” katanya.

Kesaksian Herliyan pada sidang mendatang itu sangat diperlukan. Karena dugaan tindak pidana korupsi ini terjadi semasa kepemimpinannya.

Perkara ini menjerat mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkalis Jafaar Arief dan pihak pengelolaa YA alias Edi. Kasusnya sudah bergulir di pengadilan.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook