Paripurna Istimewa DPRD Riau

Asri Auzar Dilantik Sebagai Wakil Ketua

Selasa, 28 Mei 2019 - 15:46 WIB   [66 Klik]

Asri Auzar Dilantik Sebagai Wakil Ketua


KORANMX.COM, PEKANBARU--Melalui rapat paripurna istimewa, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau melantik dan mengambil sumpah dan jabatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Asri Auzar Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Demokrat sisa masa jabatan Tahun 2014-2019, Senin (27/5/2019).

Pelantikan dan pembacaan sumpah jabatan Asri Auzar dari Noviwaldy Jusman periode 2014-2019 dipimpin langsung Ketua DPRD Riau, Septina Primawati Rusli.

Pelantikan dihadiri segenap pimpinan DPRD Riau beserta seluruh anggota dewan. Bahkan hadir pula Gubernur Riau, Syamsuar serta Forkompimda dan sejumlah tamu undangan.

Ketua DPRD Riau, Septina Primawati Rusli dalam kesempatannya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Noviwaldy Jusman yang sebelumnya telah mengemban tugas menjadi Wakil Ketua DPRD Riau.

Septina, juga mengucapkan selamat datang bagi Asri Auzar yang kini menggantikan Noviwaldy sebagai Wakil Ketua DPRD Riau.


''Mudah-mudahan dengan formasi baru ini dapat menambah semangat dalam menyelesaikan tugas tugasnya di DPRD Riau,'' terangnya.

Sedangkan, untuk posisi Dedet sapaan Noviwaldy di DPRD Riau dikatakan Septina diserahkan kepada fraksinya yakni Partai Demokrat. ''Kita mengikuti fraksi saja,'' tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya menjelaskan Pengganti Antar Waktu (PAW) ini biasa terjadi dalam kegiatan partai politik.

Ia berharap Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar yang dilantik dapat meneruskan apa yang sudah dirintis oleh Wakil Ketua DPRD sebelumbya.

''Mudah-mudahan dimasa akan datang semua tugasnya dapat diselesaikan dengan baik. Saat ini kita jugavtelah siapkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD) yang nanti diharapkan juga dapat pengesahan dari DPRD Riau,'' bebernya.

Kemudian, lanjutnya terkait perubahan anggaran 2019 dan APBD 2020 diharapkan nanti Wakil Ketua DPRD Riau, Asri Auzar dapat membantu pimpinan dan seluruh anggota dewan menyelesaikan perdannya di tahun 2019 ini.

Kemudian, Asri Azuhar yang kini telah resmi menduduki jabatan aebagai Wakil Ketua DPRD Riau menuturkan, akan berusaha menjalakan tugasnya sebaik mungkin.

Menurutnya memang pekerjaan atau tugas yang diembannya, sesuai dengan keputusan Badan Musyarawah (Banmus) yang dibawa ke paripurna.

Diinformasikan Asri, setelah melepas jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD Riau, Dedet akan duduk menjadi anggota DPRD Riau di Komisi IV. Dalam kehadirannya dipelantikan ini, Dedet menuturkan PAW ini adalah keputusan dari pusat.

 ''Kita berharap beliau mampu mempertahankan DPRD Riau tanpa kasus hukum. Memastikan berjalan pada koridor yang benar dan harus tegas, namun mengacu kepada 
aturan,'' katanya.

''Semoga tiga bulan kedepan lebih ada peningkatan, dan agenda-agenda besar dapat terselesaikan hingga akhir masa jabatan,'' tutup Asri Auzar. [MX2/adv]

 

GALERI

Pelantikan dan pembacaan sumpah jabatan Asri Auzar.

 

Gubri hadiri Rapat Paripurna DPRD Riau dalam rangka Pengambilan Sumpah & Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua DPRD Riau dari Fraksi Partai Demokrat Sisa Masa Jabatan 2014-2019.

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook