Safari Ramadan Ala Productions & Operation Director Lirik Field

Selasa, 28 Mei 2019 - 16:57 WIB   [63 Klik]
Reporter : Surya Abdi
Redaktur : Raja Mirza

Safari Ramadan Ala Productions & Operation Director Lirik Field

Manajemen Pertamina EP Lirik Field berfoto bersama dengan anak yatim piatu

KORANMX.COM, PEKANBARU--Pertamina EP Lirik Field menggelar Safari Ramadan dengan memberi santunan kepada anak yatim. Sekaligus melakukan kunjungan lapangan di Lirik Field, Jumat (23/5/2019). 

Hal itu dilakukan sebagai bentuk perhatian dan komitmen akan keselamatan operasional Pertamina EP di unit-unit operasi. 

Production dan Operation Director Pertamina EP, Chalid Said Salim mengatakan kegiatan Safari Ramadan diawali dengan memberikan santunan kepada anak yatim yang berada di dua lokasi, yakni Panti Asuhan Ainun Jariah dan Pesantren Darul Huda di Kabupaten Indragiri Hulu.

 “Alhamdulillah pada kesempatan ini seluruh siswa di pesantren Darul Huda dan Panti Asuhan Ainun Jariah dapat kami santuni. Semoga menjadi amal ibadah kita semua dan memberikan manfaat juga bagi para penerima santunan," ucap Chalid. 

Didampingi VP Production, VP Strategic Planning & Risk Management (SPRM), dan General Manager Asset 1 serta beberapa manager di lingkungan Pertamina EP. Chalid mengaku pihaknya selaku tuan rumah mengaku bahagia karena masih diberi kesempatan untuk beramal di bulan penuh berkah. Dengan menyantuni dan berbuka puasa bersama 66 orang anak yatim piatu 

Sebelumnya Pertamina EP Asset 1 Lirik Field juga telah menyelesaikan kegiatan safari Ramadan di tiga distrik operasi dengan menyantuni sekitar 300 anak yatim dan dhuafa.

"Sesuai dengan tema Ramadan "Hijrah Meraih Berkah" melalui kegiatan ini semoga Pertamina EP di seluruh unit operasi dapat menjadi lebih baik, mampu menerapkan operasi yang handal serta terus bersinergi dengan para pemangku kepentingan," ungkap Chalid Said Salim. 

Selain melakukan kegiatan santunan, Production & Operation Director Pertamina EP juga melakukan Management Walk Through (MWT) di beberapa fasilitas operasi diantaranya Rig BW 95 dan PPP Ukui pada Sabtu (24/5) pagi. 

Aspek keselamatan dan kehandalan operasi menjadi poin utama dalam agenda MWT. Production & Operation Director Pertamina EP mengapresiasi kinerja Pertamina EP Asset 1 Lirik Field khususnya yang terus membukukan jam kerja selamat dan produksi yang stabil. 

Dengan catatan yang cukup bagus ini pihaknya berharap agar keselamatan kerja terus dijaga dan produksi minyak dapat ditingkatkan guna menjawab kebutuhan Migas Nasional. 

"Meskipun sedang puasa, bukan alasan untuk tidak menunjukan kinerja terbaik," tegas Chalid Said Salim.

Dalam kunjungannya ke Lirik, Chalid menambahkan agar aspek HSSE terus ditingkatkan terlebih menjelang libur panjang lebaran. Guna mengurangi potensi accident perlu kewaspadaan setiap pihak, seperti pemasangan rambu pembatas jalan di sepanjang fasilitas SPU Sei Karas yang lokasinya berada persis di samping Jalan Lintas Timur Sumatera. 

Dengan adanya rambu yang jelas diharapkan para pengendara kendaraan bermotor lebih berhati-hati saat melewati fasilitas produksi Pertamina EP. "Catatan lainnya adalah perlunya pelaksanaan fire drill di fasilitas produksi guna menjaga kewaspaan para pekerja di lapangan, terlebih selama menjalani libur bersama saat lebaran nanti," pungkasnya. (***) 

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook