Terbaik, Perolehan Zakat Kerinci Kanan Tembus 372 Juta

Selasa, 28 Mei 2019 - 21:13 WIB   [70 Klik]
Reporter : Yanti Sugrianti
Redaktur : Oce E Satria

Terbaik, Perolehan Zakat Kerinci Kanan Tembus 372 Juta

Bupati Siak Alfedri bersama panitia UPZ dan penerima zakat di Kerinci Kanan.[Foto: Yanti/MX]

KORANMX.COM, SIAK -- Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak mampu mengumpulkan dana zakat mencapai  Rp372.3 juta selama  
pelaksanaan Gemar Berzakat tahun ini.

Atas prestasi itu, Bupati Alfedri memberikan apresiasi secara khusus kepada pemerintah kecamatan dan unit-unit UPZ yang ada di Kecamatan Kerinci Kanan atas kegigihannya.  

"Pencapaian ini merupakan jumlah pengumpulan terbanyak sejauh ini dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Siak, selain dari Kecamatan Siak dan Mempura.
Semoga menjadi contoh bagi UPZ dikecamatan lainnya," sebut Alfedri saat pelaksanaan Gerakan Masyarakat (Gemar) Siak Berzakat ke-6 tahun 2019 di Masjid Babussalam Kampung Bukit Harapan Kecamatan Kerinci Kanan, Ahad (26/5/2019).

Untuk tingkat Kabupaten, imbuhnya, saat ini telah mencapai target 2,1 miliar yang ditetapkan.  Padahal pelaksanaan kegiatan Gemar Berzakat kata dia, masih menyisakan dua kecamatan lagi yaitu Kecamatan Bungaraya dan Kecamatan Koto Gasib dalam beberapa hari ke depan.

"Kita berharap di dua kecamatan ini nanti pengumpulannya juga meningkat dari tahun kemarin", harapnya.

Ke depan Bupati Siak Alfedri berencana akan mengarahkan pola distribusi zakat produktif Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Siak ke arah program pemanfaatan di sektor agrobisnis.  

"Untuk meningkatkan kesejahteraan kaum dhuafa, program Baznas akan memfasilitasi agar saudara kita kaum dhuafa lewat program zakat produktif dapat melakukan usaha budidaya ubi casesa (ubi racun) yang prospek pasarnya saat ini cukup menjanjikan," kata Alfedri.

Apalagi saat ini kata dia pihak Baznas telah menandatangani MoU bersama perusahaan tepung tapioka PT Asrindo Subur Makmur yang berlokasi di Kecamatan Kandis.

"Mari kita fasilitasi pemanfaatan lahan tidur untuk dijadikan lahan produktif khusus untuk para mustahik, lewat budidaya ubi casesa tersebut," tandasnya.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook