Ops Ketupat di Tengah Tahapan Pemilu, Potensi Gangguan Lebih Kompleks

Rabu, 29 Mei 2019 - 15:18 WIB   [56 Klik]
Reporter : Yanti Sugrianti
Redaktur : Oce E Satria

Ops Ketupat di Tengah Tahapan Pemilu, Potensi Gangguan Lebih Kompleks

Apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2019 di Mapolres Siak, Selasa siang (28/5/2019). [Foto: Yanti/MX]

KORANMX.COM, SIAK ---Operasi ketupat tahun ini memiliki karakteristik yang khas dibanding tahun sebelumnya. Karena dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan pemilu, untuk itu sinergi dan soliditas seluruh komponen penyelenggara operasi harus terus dijaga.

Demikian disampaikan Kapolres Siak AKBP Ahmad David Sik usai memimpin apel gelar pasukan operasi ketupat 2019 di Mapolres Siak, Selasa siang (28/5/2019).

Bersamaannya Operasi Ketupat dengan pelaksanaan tahapan pemilu, imbuhnya, menyebabkan potensi gangguan keamanan lebih kompleks sehingga mulai dari persiapan hingga pelaksanaan harus dipersiapkan dengan benar-benar maksimal diperkuat oleh soliditas dan sinergitas antar petugas penyelenggara operasi yang terus terbina dengan baik.

Dijelaskan David, Operasi Ketupat akan berlangsung selama 13 hari. Efektif mulai dinihari Rabu (29/5) sampai dengan hari Senin (10/6) 2019.

Untuk mengawal dan menjamin keamanan serta kenyamanan para pemudik, imbuhnya, Polres Siak, telah menyiapkan pos pelayanan (posyan), pos pengamanan (pos pam) dan pos pantau di titik-titik yang telah ditetapkan.

"Pos pelayanan ad di depan Istana dan pelabuhan Buton, pos pam Minas, Kandis dan pos pantau di terminal Tualang dan KM 11 Koyo Gasib. Tentunya kita didukung TNI, Pemkab, Ormas," terang David.

David berharap, semua petugas menjalankan tugasnya dengan ikhlas penuh pengabdian sehingga tidak hanya menjadi pemenuhan pada pelaksanaam tugas, tapi juga menjadi amal ibadah.

David juga menegaskan bahwa dirinya bersama Bupati dan kodim 0303 akan melakukan inspeksi ke tiap pos nantinya. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook