Pemprov Launching WhatsApp Pengaduan

Kamis, 30 Mei 2019 - 16:45 WIB   [26 Klik]

Pemprov Launching  WhatsApp Pengaduan

Gubernur Riau H Drs Syamsuar launching WhatsApp pengaduan yang disaksikan sejumlah pejabat di Riau.

PEKANBARU—Memenuhi program 100 hari Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Rabu (29/5) diperkenalkan layanan pengaduan melalui WhatsApp Center di Gedung Serindit, Gubernuran, Jalan Diponegoro.

Masyarakat yang membutuhkan informasi dan layanan dapat menghubungi nomor 08117588889. Program layanan ini disebut Iftitah Riau Mendengar (Riau Membangun Demi Rakyat).

Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi mengungkapkan, program ini diluncurkan untuk memenuhi program 100 hari kerja gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syam-Edy.

‘’Layanan pengaduan ini adalah salah satu janji kami yang tertuang dalam program 100 hari kerja kami,’’ ungkap Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar.

Kedepannya, Syamsuar berharap masyarakat dapat melapor ke pengaduan melalui nomor WhatsApp tersebut. Mantan Bupati Siak ini mencontohkan, misalnya soal infrastruktur jalan, infrastruktur pendidikan atau persoalan lainnya, akan segera direspon oleh instansi terkait.

Dengan program ini, sebut Syamsuar, masyarakat dapat langsung menyampaikan pengaduan lewat WA (WhatsApp). ‘’Setiap pengaduan secara otomatis sampai ke kami, karena sudah terkoneksi dengan kami dan OPD terkait,’’ terangnya.

Bahkan, setiap pengaduan, dapat langsung dijawab oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait sesuai pengaduan yang disampaikan masyarakat.

‘’Pengaduan langsung bisa dijawab oleh dinas terkait, dan kami bisa memonitor. Kalau tak ditanggapi pasti kami tahu, dan akan kami beri teguran karena semua sudah ada SOP-nya,’’ singkatnya. =MX9

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook