Kejati Terima SPDP Dugaan Korupsi di Inhil

Jumat, 31 Mei 2019 - 03:55 WIB   [77 Klik]
Reporter : Fanny Rizano
Redaktur : Oce E Satria

 Kejati Terima SPDP Dugaan Korupsi di Inhil

Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) dan Hubungan Masyarakat (Humas) Kejati Riau Muspidauan SH MH.

KORANMX.COM, PEKANBARU—Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau menerima Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) tiga tersangka dugaan korupsi dari penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Riau.

Dugaan korupsi yang dimaksud adalah pekerjaan pengawasan kegiatan dan pengelolaan prasarana pemukiman dan sarana sosial ekonomi kawasan transmisi di Desa Tanjung Melayu, Kecamatan Kuala Indragiri, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

“Dari SPDP itu, ada tiga tersangka. Mereka WS selaku pihak rekanan, MS konsultan pengawas dari CV Saidina Cunsultant, dan J selaku KPA (kuasa pengguna anggaran),” ucap Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) dan Hubungan Masyarakat (Humas) Kejati Riau Muspidauan SH MH saat dikonfirmasi koranmx.com, Jumat (31/5/2019).

Dalam dugaan korupsi tersebut, pihaknya saat ini tengah menunggu berkas perkara dari penyidik Dit Reskrimsus Polda Riau, untuk diteliti oleh jaksa peneliti lebih lanjut. “Sedang menunggu (berkas perkara) untuk diteliti lebih lanjut,” lanjutnya.

Untuk diketahui, perkara tersebut terjadi pada waktu bulan Juli hingga Desember 2016. Di mana, dalam SPDP tersebut, tempat kejadian perkara berada di Desa Tanjung Melayu, Kecamatan Kuala Indragiri, Inhil. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook