Masuk Pemeriksaan Saksi, Kasus Dugaan Korupsi Operasional KMPTasik Gemilang

Jumat, 31 Mei 2019 - 03:05 WIB   [37 Klik]
Reporter : Fanny Rizano
Redaktur : Oce E Satria

Masuk Pemeriksaan Saksi, Kasus Dugaan Korupsi Operasional KMPTasik Gemilang


KORANMX.COM, PEKANBARU—Perkara dugaan korupsi operasional Kapal Motor Penumpang (KMP) Tasik Gemilang kini telah bergulir di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Pekanbaru. Agendanya pun sudah memasuki tahap pemeriksaan saksi.

Dalam perkara ini, ada dua orang pesakitan. Mereka adalah mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkalis Jaafar Arief dan pengelola KMP Tasik Gemilang Yahdi Andriadi.

Terkait dengan hal ini, Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis Agung Irawan SH saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan saksi pada persidangan selanjutnya.
“Masih pemeriksaan saksi dalam tahap pembuktian,” ucapnya.
Dilanjutkannya, pihaknya akan kembali menghadirkan saksi-saksi ke persidangan setelah libur Idulfitri. Hal tersebut sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh majelis hakim.

“Setelah libur, sidangnya kembali dilanjutkan. Nanti siapa saksi-saksinya, kita susun dulu,” lanjutnya. “Sidang lanjutan hari Selasa (11/6),” sambungnya.

Perkara ini mencuat setelah bidang Pidsus Kejari Bengkalis menerima audit dari pihak BPKP Riau terkait dugaan korupsi operasional KMP Tasik Gemilang. Berdasarkan hasil audit yang diterima di akhir tahun 2018 lalu, ditemukan adanya indikasi kerugian negara terkait operasional KMP Tasik Gemilang.

Adapun indikasi kerugian negara dalam hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis adalah sebesar Rp1,3 miliar pada pengelolaan KMP Tasik Gemilang dari tahun 2012 hingga 2015.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook