Aktivis Ditangkap, Ratusan Warga Koto Aman Datangi Polres Kampar

Sabtu, 01 Juni 2019 - 00:50 WIB   [1427 Klik]
Reporter : Aulia MH
Redaktur : Oce E Satria

Aktivis Ditangkap, Ratusan Warga Koto Aman Datangi Polres Kampar

Warga Desa Koto Aman datangi Polres Kampar

KORANMX.COM, KAMPAR -- Ratusan warga Desa Koto Aman, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar Jumat (31/5/2019) malam sekitar pukul 22.30 WIB, mendatangi Polres Kampar. Hal itu dipicu setelah penangkapan terhadap salah seorang warga desa setempat bernama Dabson.

Menurut Anton, rekan dari Dabson yang ditangkap menjelang magrib itu merupakan mahasiswa yang aktif memperjuangkan hak masyarakat dalam konflik lahan dengan PT. Bumi Sekar Alam Lestari (SBAL). Ada dugaan HGU yang dimiliki perusahaan sudah merampas lahan masyarakat.

"Saya mendapatkan kabar penangkapan tersebut magrib, saat itu (Dabson) hendak buang air kecil dan kemudian ditangkap serta langsung dibawa," ujarnya kepada koranmx.com. Ia mengaku tidak tahu dalam kasus apa Dabson ditangkap.

Rupanya, kata Anton, penangkapan tersebut tidak dapat diterima masyarakat dan ingin mempertanyakan tujuan dari penangkapan yang dilakukan.

"Kami datang hanyak ingin mempertanyakan rekan kami sesama berjuang kok bisa ditangkap begitu saja?" ucapnya.

Karena itu masyarakat, kata Anton, meminta Polres Kampar melepaskan Dabson. Warga mengancam akan bermalam di Polres Kampar jika Dabson tak dilepas.

"Semua masyarakat akan bermalam di sini untuk menuntut rekan mereka dibebaskan," sebutnya.

Terkait dengan Penangkapan aktivis tersebut, Kasat Reskrim Polres Kampar, AKP Fajri, yang dikonfirmasi koranmx.com melalui pesan WhatsApp belum memberikan jawaban sampai berita ini dibuat. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook