Gubri Syamsuar Sambut Kedatangan Hafizah Cilik Internasional Asal Bengkalis

Sabtu, 01 Juni 2019 - 21:00 WIB   [172 Klik]
Redaktur : Oce E Satria

Gubri Syamsuar Sambut Kedatangan Hafizah Cilik Internasional Asal Bengkalis


KORANMX.COM, PEKANBARU -- Mitalina Humairah, gadis cilik berprestasi peraih juara 2 Tartil Quran kelompok anak-anak internasional ajang The Fifth Holy Quran Tahbeer and Its Science Award di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab tiba di Riau, Sabtu (1/6/2019) siang.

Kedatangannya di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru pagi menjelang siang ini, disambut langsung oleh Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi. Syamsuar terlihat masih mengenakan seragam Batik Korpri karena usai memimpin Apel Hari Kesaktian Pancasila.

Gubri menyatakan rasa syukur, bangga dan harunya saat bisa menjemput langsung Mitalina Humairah di bandara SSK II.

Humairah sebelumnya juga juara 3 lomba mengaji via on line yang diadakan oleh Boston, USA. Selain itu Humairah juga menjadi kontestan Hafiz Indonesia 2019 di salah satu TV Nasional.

Di usianya yang masih belia, Humairah sudah hafal 10 juz Al Quran. Menjadi semakin inspiratif, karena abang pertamanya hafiz 30 juz, begitu juga dengan abang keduanya yang sudah hafiz 29 juz.

Prestasi anak-anak ini selain menjadi kebanggaan bagi Riau dan Indonesia, kata Syamsuar, juga menjadi pelecut inspirasi bagi kita semua untuk semakin mencintai Al Quran.

"InsyaAllah, kita akan berikan dukungan dan terus mendorong lahirnya 'para Humairah' penghafal Al Quran di Provinsi Riau. Semoga Allah SWT meridhoi," ungkap Syamsuar melalui laman Facebooknya.

Dikatakan Gubri, beberapa waktu yang lalu anak ketiga dari tiga bersaudara ini juga menjuarai perlombaan yang masih dibilang sama dengan raihan juara 2 di Boston, Amerika Serikat.

Sementara untuk tingkatan nasional, Humaira meraih posisi yang memuaskan dalam ajang Hafiz Indonesia tahun 2018 dan 2019 ditayangkan oleh salah satu stasiun TV Tanah Air. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook