TMC Polres Pelalawan Pasang Tujuh CCTV di Sepanjang Jalintim

Minggu, 02 Juni 2019 - 09:00 WIB   [191 Klik]
Reporter : M Said
Redaktur : Oce E Satria

TMC Polres Pelalawan Pasang Tujuh CCTV di Sepanjang Jalintim

Traffic Management Center ( TMC) Polres Pelalawan. [Foto:MSaid/MX]

KORANMX.COM, PANGKALANKEINCI -- Traffic Management Center (TMC)
Polres Pelalawan memasang tujuh unit kamera  closed circuit television  (CCTV) untuk memantau lalulintas pada arus mudik Lebaran 2019.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan  melalui Kasat Lantas AKP Anindhita Rizal, kepada Koranmx.com menuturkan bahwa pihaknya telah memasang CCTV di tujuh titik di sepanjang Jalan Lintas Timur.

"Dalam rangka operasi Ketupat 2019, untuk.memantau arus lalulintas. Kita pasang kamera CCTV dari pintu masuk Kabupaten Pelalawan, tengah kota dan pintu keluar yang perbatasan dengan kabupaten Inhu," ujar Kasat Lantas Polres Pelawan kemarin di kantornya.

Adapun tujuh kamera CCTV yang dapat langsung di pantaui di Posko TMC Satlantas Polres Pelalawan dipasang di:

1. Di Jalan Lintas Timur dekat SPBU Sekijang,
2. Di depan Ramayana, Pangkalan Kerinci,
3. Simpang Jalan Akasia,
4. Simpang Kualo.
5. Simpang Langgam-Koridor RAPP.
6. Di daerah Sorek Simpang Beringin, Kecamatan Pangkalan Kuras
7. Di daerah Ukui depan Yamaha yang berbatasan dengan Kecataman Lirik, Kabupaten Inhu.

"Dengan adanya tujuh kamera CCTV yang telah terpasang akan dapat memantau arus lalulintas baik kenderaan yang datang dari Pekanbaru, di pusat kota maupun dari arah Rengat, Kabupaten Inhu di Posko TMC selama 24 jam," ungkap mantan Kasat Lantas Polres Inhil tersebut.

Ditambahkan Anindhita, dengan adanya TMC ini, diharapkan dapat membantu kinerja anggota Satlantas Polres Pelalawan dalam mengatur lalulintas di pintu masuk dan pusat kota tersebut.

"Jadi kamera CCTV kita operasikan bukan saja saat Operasi Ketupat. Tapi terus berkelanjutan. Hingga dapat memberikan informasi pada masyarakat yang dapat di akses melalui handphone ke Satlantas Polres Pelalawan tentang situasi arus lalulintas di sepanjang Lintas Timur, Kabupaten Pelalawan," pungkasnya.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook