Kelaikan Armada Mudik Diperiksa Kesehatan Awak Dicek

Minggu, 02 Juni 2019 - 12:05 WIB   [89 Klik]
Redaktur : Oce E Satria

Kelaikan Armada Mudik Diperiksa Kesehatan Awak Dicek


KORANMX.COM, PEKANBARU -- Dinas Perhubungan (Dishub) Riau bersama instansi terkait lainnya telah melakukan inventarisir dan cek kesiapan angkutan lebaran. Baik untuk moda angkutan darat seperti bus di terminal dan kapal di pelabuhan pada H-7 hari raya Idulfitri 1440 hijriah dan moda angkutan udara.

Kepala Dishub Provinsi Riau, M Taufiq OH mengatakan, pihaknya terus melakukan pendataan secara berkelanjutan. Selain itu pihaknya akan melakukan pemeriksaan kelaikan kendaraan (Ramp Check). Kalau bus di Terminal AKAP Pekanbaru, meliputi pengecekan rem, lampu, ban, dan sarana penunjang lainnya.

“Untuk moda angkutan sudah kita inventarisir. Rapat juga sudah dilakukan, tinggal kita fokus pelaksanaan saja yang akan dilakukan H-7 sampai H+7 lebaran. Mudah-mudahan tidak ada kendala berarti,” paparnya.

Pengecekan kesiapan mudik tidak hanya untuk armada angkutan. Supir dan penyelenggara layanan mudik juga tetap menjadi perhatian, seperti dengan melakukan tes urine dan cek kesehatan untuk supir bus dan aspek penunjang lainnya.

Dengan langkah-langkah antisipasi dan inventarisir tersebut diharapkan tidak ada kendala untuk aktivitas mudik 2019. Sehingga masyarakat dapat nyaman untuk jalur mudik dan jalur balik pasca libur lebaran 2019. (MCR)



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook