Sederet Tokoh dan Seleb yang Meninggal Karena Kanker

Minggu, 02 Juni 2019 - 23:54 WIB   [70 Klik]
Redaktur : Oce E Satria

 Sederet Tokoh dan Seleb yang Meninggal Karena Kanker


KORANMX.COM --- Selain istri Presiden RI ke-6 SBY, Ani Yudhoyono,  sederet tokoh nasional dari berbagai latar belakang juga diketahui meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit mematikan itu.

Berikut sederet tokoh selain Ani Yudhoyono, yang wafat setelah berjuang mengalahkan penyakit kanker.

1. Dian Pramana Poetra

Musisi senior Dian Pramana Poetra tutup usia, setelah berjuang melawan penyakit kanker darah stadium 4. Dia meninggal dunia di Rumah Sakit Hermina, Jatinegara, Jakarta Timur pada Kamis 27 Desember 2018, sekitar pukul 20.50 WIB.

Deddy Dhukun rekan duet Dian dalam grup 2D, mengatakan kondisi Dian melemah ketika akan berangkat menuju Banyuwangi untuk mengisi sebuah acara. Namun sesampainya di lokasi, kondisi semakin memburuk sehingga tidak mungkin bernyanyi di panggung.

Pelantun lagu Kau Seputih Melati itu sempat menjalani perawatan di rumah sakit. Kemudian menghembuskan napas terakhir beberapa hari kemudian. Dian wafat di usia 57 tahun.

Baca juga: Dian Pramana Poetra, Maestro Musik Indonesia

2. Ustaz Arifin Ilham

Pendakwah ustaz Arifin Ilham meninggal dunia pada Rabu, 22 Mei 2019 lalu, sekitar pukul 23.20 waktu Penang, Malaysia. Keberadaan Arifin di negeri jiran itu adalah untuk mendapatkan perawatan atas penyakit limfoma, atau kanker kelenjar getah bening stadium 4A yang dia derita.

Arifin sempat menyembunyikan penyakit kanker ke publik. Pendiri majelis AdZikra itu baru mengabarkan penyakit itu kepada jamaahnya pada Desember 2018.

Saat itu kanker yang diidapnya sudah berada pada stadium 4. Arifin Ilham meninggal di usia 47 tahun, tepat di tengah bulan Ramadan 2019.

Baca juga: Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia

3. Ainun Habibie

Ibu Negara Republik Indonesia ke-3 Hasri Ainun Habibie, mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Munich, Jerman pada 22 Mei 2010. Dia dirawat disana selama beberapa bulan setelah divonis menderita kanker usus besar.

Mulanya, istri Presiden RI ke-3 BJ Habibie itu tidak menyadari penyakit yang dideritanya. Sampai dalam sebuah pemeriksaan, terungkap bahwa Ainun menderita kanker dan harus dirawat intensif di rumah sakit sejak Maret 2010.

Ainun wafat di usianya yang ke-72 tahun. Kepergiannya sempat menyeret suaminya kepada kesedihan yang dalam. Kisah cinta keduanya, kemudian diabadikan melalui sebuah film berjudul AinunHabibie.

4. Julia Perez

Pedangdut Julia Perez atau Jupe meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, pada Sabtu 10 Juni 2017 pukul 11.12 WIB. Ia menutup mata untuk selamanya usai tiga tahun berjuang melawan kanker serviks stadium empat.

Sebelum meninggal, Julia Perez sempat meminta izin untuk tidur kepada sang ibu, Sri Wulansih. Namun, Sri Wulansih tak menyangka jika itu menjadi kata-kata terakhir yang keluar dari bibir janda Gaston Castano tersebut.

5. Dono Warkop DKI

Pelawak legendaris, Wahyu Sardono alias Dono Warkop, meninggal dunia setelah penyakit tumor yang dideritanya menyebar menjadi kanker paru-paru stadium akhir.

Dono wafat di usia 50 tahun, menyusul kepergian sahabatnya Kasino Warkop yang lebih dulu meninggal dunia tiga tahun sebelumnya.

Ayah tiga anak ini meninggal di Rumah Sakit Santo Carolus, Jakarta Pusat, pada 30 Desember 2001. [tagar.id]



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook