BREAKING NEWS: Diduga Bom Meledak di Depan Pos Pam Tugu Kartasura Solo

Selasa, 04 Juni 2019 - 01:09 WIB   [129 Klik]
Redaktur : Oce E Satria

BREAKING NEWS: Diduga Bom Meledak di Depan Pos Pam Tugu Kartasura Solo


KORANMX.COM, SOLO - Ledakan dahsyat terjadi di Pos Pengaman (Pospam) Lebaran 2019 di Tugu Kartasura milik Polres Sukoharjo, Senin (3/6/2019) pukul 23.00 WIB.

Dilansir TribunSolo.com, ledakan yang diduga bom itu terjadi di depan Pospam yang terletak di persimpangan di simpang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Sseeorang tampak tergeletak dan diperkirakan tewas di depan Pospam dengan luka parah pada bagian pinggang hingga kaki.

"Iya benar, saya saat jaga di pos," ungkap salah seorang polisi, Ary kepada wartawan.

"Kejadian baru saja, sekitar pukul 23.00 WIB," kata dia lewat pesan singkat.

Sementara itu lokasi kejadian yang beberapa hari ini digunakan oleh personel Polres Sukoharjo untuk menguraikan kemacetan arus lalu lintas saat mudik lebaran itu, dijaga ketat.

Dalam video kiriman netizen yang diterima koranmx.com, terlihat seseorang  terkapar di depan pospam sesaat setelah ledakan.

Foto lain yang beredar di media sosial, orang tersebut tergeletak dengan bersimbah darah dengan baju yang sudah robek-robek dan celana berwarna gelap.

Belum dikonfirmasi oleh pihak berwajib apakah orang yang tergeletak tersebut pelaku atau korban dari ledakan.

Namun Kasatreskrim Polres Sukoharjo, AKP Gede Yoga, membenarkan adanya ledakan tersebut. "Iya, info dari radio kami seperti itu," kata dia seperti dikutip dari detikcom.

Namun dia belum mengetahui kondisi detail di lapangan. Pihaknya tengah menuju ke lokasi. "Kami belum tahu detailnya. Saya sedang perjalanan ke lokasi," ujarnya.

Kartasura merupakan kabupaten yang menjadi penghubung antara Jogja dengan Solo maupun Semarang dengan Solo. Kartasura berbatasan dengan Solo, Boyolali dan Klaten. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook