Formiskusi Safari Ramadan ke Berbagai Mushala di Kuansing

Selasa, 04 Juni 2019 - 23:00 WIB   [30 Klik]
Reporter : Hamdan Syakirin
Redaktur : Oce E Satria

Formiskusi Safari Ramadan ke Berbagai Mushala di Kuansing

Mahasiswa dari Formiskusi bersama pengurus mushala.

KORANMX.COM, KUANSING -- Forum Mahasiswa Kuantan Singingi (Formiskusi) menuntaskan kegiatan safari Ramadan di beberapa mushala di Kuantan Singingi.

Safari Ramadan ini dilakukan oleh mahasiswa Islam yang ada di Pekanbaru dan tergabung dalam Formiskusi dengan tujuan menjalin silaturahim dengan masyarakat dan sebagai bentuk pengabdian seluruh pengurus kepada masyarakat Kabupaten kuantan Singingi.

Menurut Idesmi Safitri selaku Kepala Bidang Keagamaan Formiskusi, terlaksananya safari Ramadan ini tidak terlepas dari upaya dan kerja keras seluruh pengurus Formiskusi dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi.

Idesmi Safitri menyebut,  kegiatan-kegiatan berikutnya bisa dilaksanakan di lebih banyak mushala di Kabupaten Kuantan Singingi

Safari Ramadan ini diawali di Musholla Tawaqal Sungai Jering pada Ahad (2/6/2019).  Tausyiah disampaikan oleh Wira Meinis Tri Agusman (mahasiswa UIN Suska Riau).
Kemudian malam kedua dilaksanakan  di musholla Miftahul Jannah Sitorajo Kari, menampilkan tausyiah yang disampaikan Agus Purnama, mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) yang juga tergabung dalam Formiskusi.

Safari Ramadan Formiskusi mendapatkan respon positif dari masyarakat.
Lismaneti, salah seorang jama'ah musholla Miftahul Jannah mengatakan,  ceramah agama yang disampaikan sudah   bagus, namun ke depan ia berharap ada perkenalan oleh masing-masing pengurus Formiskusi kepada seluruh jama'ah.

"Ceramah agama sudah mantap, namun tadi tidak ada perkenalan setiap pengurus dan harapannya besok dilakukan perkenalan masing-masing pengurus Formiskusi sebelum diadakan tausyiah," kata LismanetI

Apresiasi juga disampaikan Nasril,  pengurus musholah Miftahul Jannah Sitorajo Kari. Ia mengatakan bahwa  Formiskusi ini merupakan organisasi yang bagus karena terjun langsung ke masyarakat.

"Semoga pengurus Formiskusi bisa hadir lebih banyak dalam acara seperti safari Ramadan ini dan semoga kegiatan-kegiatan Formiskusi terus berlanjut, karena  kegiatannya sangat disukai masyarakat," ucapnya. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook