Terdakwa dan JPU Banding

Hakim Vonis Kades Siago 15 Tahun

Rabu, 12 Juni 2019 - 15:20 WIB   [55 Klik]

Hakim Vonis Kades Siago 15 Tahun


PELALAWAN--Terdakwa Kades Sialang Godang (Siago) Arianto alias Ari (39) yang tidak terima divonis 15 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan mengajukan banding. Termasuk Jaksa PenuntuT Umum (JPU) Kejari Pelalawan juga ikut banding.

‘’Ya terdakwa banding, jadi kita juga ajukan banding,’’ ujar Kajari Pelalawan Kajari Pelalawan Nophy Tennophero South SH MH ketika dikonfirmasi Pekanbaru MX melalui Kasi Pidum Agus Kurniawan SH MH.

Sementara terdakwa Kades Siago yang divonis 15 tahun, oleh majelis hakim yang diketuai oleh Melinda Aritonang SH MH serta dua hakim anggota Rahmad Hidayat Batu Bara SH MH dan Nurrahmi SH MH. Karena terbukti dalang dari pembunuhan aktivis Daud Hadi (56).

Setelah dituntut JPU dari Kejari Pelalawan Martalius SH, yakni 17 tahun penjara, pada persidangan sebelumnya yang digelar di PN Pelalawan. Ketika pembacaan putsan terdakwa Arianto yang didampingi penasehat hukumnya langsung mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru.

Namun selain majelis hakim menjatukan vonis 15 tahun penjara terhadap terdakwa Kades Arianto, juga dua terdakwa mendapat ganjaran hukuman 13 tahun penjara yakni terdakwa Supriandi selaku Sekdes yang ikut pelakukan perencanaan dan Isap selaku eksekutor.

Tapi kedua terdakwa yang divonis lebih ringan dua tahun dari tuntutan JPU, 15 tahun penjara. Maka mereka pasrah dan menerima putusan hakim PN Pelalawan, serta tidak mengajukan banding, sebagaimana yang dilakukan oleh terdakwa Kades Arianto tersebut.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook