Napi Narkoba Tewas di Lapas

Minggu, 16 Juni 2019 - 16:48 WIB   [87 Klik]

Napi Narkoba Tewas di Lapas


PEKANBARU--Seorang narapidana (napi) kasus narkoba di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas II A Pekanbaru meregang nyawa. Diduga pria yang diketahui bernama Agung itu hilang kesadaran di dalam sel tahanan.

Dari informasi yang beredar, napi itu tewas di dalam sel tahanan. Ia menderita demam tinggi hingga mengalami penurunan kesadaran.

Namun, kabar ini dibantah pihak Lapas Klas II A Pekanbaru. Pasalnya, Agung sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

Kepala Lapas Klas II A Pekanbaru Yulius Sahruza saat dikonfirmasi membenarkan dan meluruskan informasi terkait peristiwa tersebut kepada Pekanbaru MX, Jumat (14/6) malam. Katanya, peristiwa ini terjadi pada Jumat (7/6) dinihari lalu.

Napi bernama lengkap Agung Kusuma itu, kata Kepala Lapas, mengalami demam dengan gejala panas dingin. Lalu, pria 30 tahun tersebut dievakuasi ke rumah sakit.

Tuhan berkehendak lain. Saat menjalani perawatan medis, Agung menghembuskan nafas terakhirnya.

Yulius juga membantah adanya dugaan kalau napi binaan yang menjalani hukuman delapan tahun tersebut sebelumnya mengkonsumsi narkoba di dalam sel. Pasalnya, mereka tidak menemukan barang bukti.

”Tidak ada terdapat bukti-bukti saat dievakuasi itu yang bersangkutan menggunakan narkoba. Hanya saja subuh itu yang bersangkutan mengalami panas dingin dan terjadi penurunan kesadaran,” terang Yulius.

Ditambahkannya, napi tersebut meninggal dunia setelah dilakukan perawatan medis selama dua hari di rumah sakit.

”Riwayat medis terkait sakit yang diderita yang bersangkutan, kami tahunya yang bersangkutan mengalami penurunan kesadaran,” pungkasnya. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook