Tergenang Air, Polantas Berjibaku Urai Kemacetan di Jalan HR Subrantas

Selasa, 18 Juni 2019 - 13:55 WIB   [109 Klik]
Redaktur : Raja Mirza

Tergenang Air, Polantas Berjibaku Urai Kemacetan di Jalan HR Subrantas

Polantas tampak mengatur arus lalu lintas di lokasi genangan air

KORANMX.COM, PEKANBARU--Hujan deras yang mengguyur kota Pekanbaru Selasa, (18/6/19) dini hari mengakibatkan genangan air di sejumlah titik Jalan HR Subrantas, Panam. Alhasil, mengganggu kelancaran arus lalu lintas dan menimbulkan kemacetan yang panjang. 

Bahkan, tak sedikit pengendara roda dua yang berbalik arah lantaran tak bisa melintas di ruas jalan yang tergenang air cukup dalam. 

Pantauan koranmx.com Selasa pagi tampak genangan air alias banjir terjadi dibeberapa titik di Jalan HR Subrantas Panam. Di antaranya, persimpangan Jalan HR Subrantas-Jalan Garuda, simpang Tabek Gadang depan RS Awal Bros dan depan Family Box. 

Antrian ratusan kendaraan tampak mengular di sekitar lokasi banjir dengan kedalaman mencapai antara 25-30 Cm tersebut. 

Salah seorang pengendara roda dua, Syaiful mengatakan banjir di Jalan HR Subrantas sudah terjadi sejak lama. "Ini persoalan klasik, setiap kali hujan deras, jalan ini (HR Subrantas, red) selalu tergenang air dan menimbulkan kemacetan panjang," ucap pria yang tinggal di Jalan Garuda Sakti, Panam saat ditemui di lokasi banjir Selasa (18/6/2019) pagi. 

Pria berusia 44 tahun ini berharap agar pemerintah segera mencari solusi agar persoalan klasik ini bisa diatasi, terutama penambahan volume drainase yang menurutnya sudah tidak memadai. "Kita harap ya pemerintah cepat tanggaplah, jangan dibiarkan terus, benahi drainase nya yang terlalu kecil sehingga tak sanggup menampung debit air dan menggenangi badan jalan, " sebutnya. 

Sementara petugas dari Satlantas Polresta Pekanbaru tampak sibuk mengatur arus lalu lintas, guna mengurai kemacetan. 

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru AKP Emil Eka Putra SIK SH MH mengimbau kepada pengguna jalan agar berhati hati dan selalu utamakan keselamatan.

"Kita imbau kepada pengguna jalan agar berhati hati berkendara khususnya pada saat cuaca buruk, hujan lebat atau pun di ruas jalan yang tergenang air," imbau Emil. (***) 

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook