Empat Penjaga Keamanan di Foodcourt Ditangkap

Selasa, 18 Juni 2019 - 16:01 WIB   [131 Klik]

Empat Penjaga Keamanan di Foodcourt Ditangkap

Polisi melakukan ekspose terhadap kasus penganiayaan yang terjadi di Riau Foodcourt.

PEKANBARU--Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Pekanbaru menangkap empat pelaku penganiayaan yang terjadi pada Ahad (17/6) sekitar pukul 01.00 WIB, di Foodcourt, Jalan Riau.

Empat orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka itu, berinisial B, AA, AR, dan U. Keempatnya diketahui merupakan penjaga keamanan di tempat tersebut.

“Jadi awal mulanya ribut mulut lalu kontak fisik,” ucap Kepala Sat Reskrim Polresta Pekanbaru AKP Awaluddin Syam, yang didampingi Kasubag Humas dan Wakil Kepala Sat Reskrim.

Diterangkannya, akibat kontak fisik itu, sebanyak 2 orang menjadi korban. Adapun korbannya, yakni pengunjung Foodcourt tersebut. “Di bawah pengaruh minuman keras mereka ini,” terangnya.

Dari kejadian itu, pihak kepolisian menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya, parang, pisau untuk menusuk, dan besi untuk memukul tubuh korban.

“Untuk BB (barang bukti) itu, memang ada di TKP. Jadi bukan disiapkan oleh para tersangka ini,” tuturnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, hingga saat ini pihaknya masih memasang police line di seputaran Foodcourt tersebut. Hal itu dilakukannya, dalam rangka penyidikan hingga rekonstruksi nantinya.

“TKP (tempat kejadian perkara) masih kita police line, untuk kepentingan penyidikan dan rekonstruksi,” jelasnya.

Dari informasi yang beredar, ada oknum jaksa di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, yang terlibat dalam keributan tersebut. Terkait hal ini, mantan Kepala Sat Reskrim Polres Dumai itu mengaku belum mengetahuinya.

“Untuk keterlibatan oknum (jaksa), belum dapat informasi,” jawabnya.

Terhadap empat tersangka itu, pihak kepolisian menjeratnya dalam 2 pasal. Yakni Pasal 351 ayat 2 KUHP tentang penganiayaan yang mengalami luka berat, serta Pasal 170 KUHP tentang kekerasan. =MX11



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook