Proyek SPN Polda Riau Belum Selesai

Kamis, 04 Juli 2019 - 16:22 WIB   [73 Klik]

Proyek SPN Polda Riau Belum Selesai


KAMPAR—Bangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) milik Kepolisian Daerah (Polda) Riau di Kecamatan Tambang belum juga tuntas sampai Juli 2019. Sedangkan anggaranya bersumber dari APBN tahun 2018 melalui DIPA Mabes Polri Rp115 miliar.

Terkait hal ini Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengatakan, dirinya akan menanyakan ke bagian yang yang bertugas untuk gedung SPN Polda Riau. “Nanti ya, saya tanyakan dulu apa yang disampaikan ini,” tuturnya kepada Pekanbaru MX, Kamis (4/7).

Ketika ditanyakan lagi mengenai kontraktor, apakah sudah dilakukan pemanggilan terkait perkerjaan proyek, Sunarto kembali menjawab akan menanyakan itu. “Sabar dulu saya tanyakan nanti,” tuturnya kembali.

Sebelumnya, Kabag Ops Polres Kampar Kompol Franky juga mengatakan tidak bisa memberikan keterangan terkait masalah gedung SPN Polda Riau, karena itu bangunan milik Polda Riau.

“Wilayah hukumnya saja berada di sini, sedang gedung milik Polda. Untuk lebih jelasnya langsung ke sana saja ya,” ungkapnya sembari memintak maaf tidak bisa memberikan komentar.

Sedangkan dari sumber Pekanbaru MX yang bekerja di proyek tersebut menjelaskan, kalau dirinya menduga progres fisik gedung ini baru 70 persen. Karena masih banyak yang belum selesai. “Bahkan gaji kami saja sampai sekarang masih terkatung-katung,” sebut sumber yang namanya mintak tidak disebutkan.

Ia juga juga merasa aneh saja, mengapa kok bangunan milik Polda Riau ini bisa tidak selesai dengan tepat waktu. “Masalahnya sudah banyak dari tahun 2018, bahkan gaji pekerja tidak dibayar pernah terjadi dan bahkan demo. Apalagi tahun 2019 ini gaji juga masih nunggak bayarnya,” jelas sumber.

Untuk diketahui, gedung SPN yang terletak di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Tambang, dibangun di atas lahan lebih kurang 28 hektar. Yang mana proyek pekerjaan dilaksanakan oleh kontraktor PT Karya Bangun Mandiri Persada (KBPM). Yang mana mulai pekerjaanya 31 Juli 2018 dengan masa kerja 5 bulan. =MX19



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook