LAM Riau: Kemelayuan Syamsuar dan Edy Natar Tak Perlu Diuji

Sabtu, 06 Juli 2019 - 11:10 WIB   [177 Klik]
Redaktur : Oce E Satria

LAM Riau: Kemelayuan Syamsuar dan Edy Natar Tak Perlu Diuji

Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi bersama Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution menerima gelar adat di Balai Adat Melayu Riau, Pekanbaru, Sabtu (6/7/2019). [Foto:Soleh Saputra/Riaupos]

KORANMX.COM, PEKANBARU  - Menjawab pertanyaan publik mengenai penabalan gelar adat Datuk Seri Setia Amanah dan Datuk Seri Timbalan Setia Amanah yang dinilai cepat kepada Gubri Syamsuar dan Wagubri Edy Nasution, Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Datuk Syahril Abubakar, menyampaikan penjelasan.

Penabalan gelar adat Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar dan Edy Natar Nasution, sebagai Datuk Seri Setia Amanah dan Datuk Seri Timbalan Setia Amanah, kata Syahril Abubakar karena kemelayuan keduanya tak diragukan lagi.

Syahril mengatakan, pemberian gelar adat tersebut sudah dimusyawarahkan melalui rapat majelis adat LAM Riau.

"LAM Riau tak sedikit pun meragukan kemelayuan dan kepedulian tuan Syamsuar dan Edy Natar Nasution," ungkap Syahril Abubakar dalam sambutannya pada penabalan gelar adat di Balai Adat LAM Riau, Sabtu (6/7/2019).

BERITA TERKAIT:

Syamsuar dan Edy Natar Nasution Resmi Sandang Gelar Adat dari LAM Riau

https://koranmx.com/baca/10923/syamsuar-dan-edy-natar-nasution-resmi-sandang-gelar-adat-dari-lam-riau.html

Syahril meyakinkan, kemelayuan Syamsuar dan Edy Natar tak perlu diuji satu atau dua tahun lagi untuk menunggu penabalan gelar adat LAM Riau.

Bahkan kata Syahril,  kepemimpinan Syamsaur selama menjabat bupati Siak sudah teruji. Hal yang sama juga berlaku bagi Edy Natar Nasution yang berkarir di kemilteran sebagai prajurit TNI. Tour of duty Edy Natar Nasution di banyak bidang tugas dan wilayah di nusantara tak menggerus kemelayuannya. "Bahasa Melayunya tetap melekat," ujarnya. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook