Riau Kerahkan 1.500 Personil TNI-Polri Tangani Karhutla

Minggu, 07 Juli 2019 - 14:31 WIB   [16 Klik]
Reporter : Hendra Nainggolan
Redaktur : Oce E Satria

Riau Kerahkan 1.500 Personil TNI-Polri Tangani Karhutla

Pemadaman Karhutla di Kecamatan Rupat, Selasa, 26 Februari 2019. [Foto: Media Center Riau]

KORANMX.COM, PEKANBARU -- mengantisipasi musim kemarau yang akan datang dalam waktu dekat ini sebanyak 1.500 personil gabungan TNI-Polri diterjunkan. Mereka akan bertugas  mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang semakin meluas di Provinsi Riau.

Seluruh personil itu nantinya, kata Gubernur Riau Syamsuar, pada Rabu (10/7/2019) mendatang akan mengikuti apel siaga Karhutla.

Selain itu, seluruh bupati dan wali kota serta pada Kapolres dan Dandim se-Riau diundang pada apel siaga Karhutla tersebut.

Bahkan, mantan Bupati Siak dua periode ini mengatakan, Kepala BNPB akan hadir langsung untuk serah terima pasukan tersebut.

‘’Nanti seluruh pasukan ini akan disebarkan ke seluruh kabupaten untuk melakukan penindakan, pencegahan dan sosialisasi Karhutla,’’ sebut Syamsuar.
Dia berharap, ribuan personil yang dilibatkan ini dapat mencegah Karhutla tidak meluas.

‘’Sebentar lagi Riau masuk musim kemarau. Kami berharap personil yang turun dapat mencegah Karhutla meluas,’’ harap Syamsuar.

Sedangkan menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger mengatakan  pihaknya terus berkoordinasi untuk memastikan jumlah personil yang akan diturunkan untuk menangani Karhutla di Provinsi Riau.

Dia berharap, personil yang diperbantukan ini, nantinya dapat melakukan pemadaman dan pencegahan Karhutla.

‘’Dengan bantuan personil ini, kita berharap. Penanganan Karhutla dapat teratasi,’’ harap Edwar Sanger. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook