Dugaan Korupsi Konsumsi MTQ Inhu 2017 Naik Status Penyidikan

Senin, 08 Juli 2019 - 18:10 WIB   [128 Klik]
Reporter : Surya Abdi
Redaktur : Raja Mirza

Dugaan Korupsi Konsumsi MTQ Inhu 2017 Naik Status Penyidikan

Kasi Pidsus Kejari Inhu, Ostar Al Pansrii SH MH

KORANMX.COM, iNHU--Tim penyidik Pidsus (Pidana Khusus) Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu (Inhu), resmi meningkatkan status perkara dugaan korupsi Konsumsi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Inhu tahun 2017 dari penyelidikan ke level penyidikan.

Peningkatan status perkara tersebut, dilakukan tim penyidik pasca ekspos yang dilakukan Senin, (1/7/2019) pekan lalu.

"Status perkaranya telah kita tingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan," ungkap Kajari Inhu, Hayin Suhikto SH MH melalui Kasi Pidsus, Ostar Al Pansri SH MH, saat ditemui koranmx.com Senin, (8/7/1019) di ruang kerjanya.

Untuk melengkapi berkas perkara, Kasi Pidsus mengaku saat ini pihaknya masih melakukan rangkaian pemeriksaan terhadap beberapa saksi. Termasuk masyarakat yang rumah mereka dijadikan lokasi pemondokan kafilah.

Terkait penetapan tersangka Ostar mengaku belum bisa membeberkan hal itu. Termasuk tentang besaran kerugian negara yang ditimbulkan.

"Sesuai SOP, hal itu belum bisa kita ungkapkan. Jika sudah lengkap nanti, baru akan kita buka secara rinci," pungkas Ostar.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus dugaan korupsi ini terindikasi adanya mark up dalam pengadaan makanan dan minuman dengan harga yang tidak wajar.

Dalam hal ini, Kabag Kesra Setda Kabupaten Inhu turut diperiksa dalam kasus dugaan korupsi konsumsi pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten tahun 2017 dengan Pagu anggaran sebesar Rp 709.554.000. (***) 

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook