Azaly Djohan: Kita Bangga Ada Anak Pakning Dijagokan Jadi Menteri

Selasa, 09 Juli 2019 - 09:12 WIB   [1235 Klik]

Azaly Djohan: Kita Bangga Ada Anak Pakning Dijagokan Jadi Menteri


BENGKALIS--Di sebut-sebut bakal mengisi posisi menteri di Kabinet Kerja Jilid II pada masa pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin yang akan datang. Nama Sayed Junaidi Rizaldi kembali mendapat dukungan dari tokoh masyarakat Provinsi Riau.

Salah satu tokoh yang mendukung Sayed adalah mantan Bupati Bengkalis Azaly Djohan. Ia menyebut sangat mendukung dan bangga kepada Sayed yang mana namaya juga masuk perhitungan di tingkat pusat.

Hal ini di sampaikan Azaly kepada Pekanbaru MX pada Selasa (9/7/2019) siang. Menurutnya masuknya nama Sayed sebagai calon menteri merupakan kebanggaan bagi nama Riau, oleh karena nama Riau juga punya pengaruh sampai ke tingkat pusat.

Untuk itu sebagai salah satu orang yang di tua kan di Provinsi Riau, Azaly mengaku sangat senang dan bangga akan adanya nama calon menteri dari Riau. Namun, dirinya juga menghimbau agar nama yang di sebut ini juga harus menjemput bola hingga ke pusat agar percalonan namanya menjadi menteri hingga benar-benar  jadi.

Karena tidak sedikit yang di harapkan  oleh masyarakat Riau dan sekitarnya kepada Sayed jika dirinya benar-benar menjadi menteri. Banyak keuntungan yang bisa di raih Riau salah satunya adalah pembangunan dari dana pusat.

''Saya selaku orang tua di Riau sangat mendukung dan bangga kepada anak Pakning itu yang di sebut bakal menjadi Menteri. Seharusnya itu di perjuangkan hingga benar-benar jadi. Banyak manfaatnya jika kita punya menteri. Salah satunya menarik dana pusat untuk pembangunan di daerah kita,'' ujarnya.

Di ketahui sebelumnya, nama Sayed Junaidi Rizaldi yang kini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau dari Partai Hanura di sebut-sebut sebagai salah satu calon menteri dari aktivis 98. Tentu hal ini menjadi perhatian di banyak kalangan akan di sebutkan nama anak watan Sei Pakning ini.

Pengalamannya berorganisasi tidak perlu diragukan lagi. Terakhir Sayed yang dikenal dengan panggilan Pak Cik ini menjadi Ketua pelaksana Halal Bil Halal aktivis 98 bersama Presiden Jokowi dan juga Ketua pelaksana Rembug Nasional aktivis 98 di Kemayoran 7 Juli 2018 lalu.

Semasa mahasiswa, Pakcik juga aktif di pers Mahasiswa Aspirasi serta pernah jadi pengurus Kwarnas Pramuka.
Selain Sayed, juga ada nama Adian Napitupulu. Mantan Korlap dari kesatuan Forum Kota (Forkot) ini juga dinilai layak masuk jajaran kabinet. Pengalamannya sebagai anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia ini tidak perlu diragukan lagi.(MX17)



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook