Pelaku Pembunuhan dan Sodomi Ngaku Pernah Disodomi di Lapas

Selasa, 09 Juli 2019 - 11:18 WIB   [101 Klik]
Reporter : M Said
Redaktur : Oce E Satria

Pelaku Pembunuhan dan Sodomi Ngaku Pernah Disodomi di Lapas

Ekspos kasus pembunuhan yang melibatkan pelaku AM di Polres Pelalawan. [Foto: M Said/MX]

KORANMX.COM, PELALAWAN --Tersangka AM (45) pembunuh teman kerjanya yang memiliki prilaku seks menyimpang itu, ternyata saat mendekam di Lapas Tembilahan, Kabupaten Inhil mengaku pernah jadi korban sodomi oleh sesama napi. Ketika menjalani hukuman penjara 20 tahun atas kasus pembunuhan.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan melalui Kasat Reskrim AKP Teddy Ardian dalam konfrensi pres di kantornya, Senin (8/7/2019) sore lalu.

‘’Pelaku memiliki orentasi seks menyimpang, karena sebelumnya pernah jadi korban seksual di saat mendekam di Lapas Tembilahan. Maka setelah bebas ia berbuat yang sama pada orang lain. Jadi kita akan memeriksa kejiwaan tersangka,’’ ujar Kasat Reskrim.

Perilaku seksual yang menyimpang inilah menjadi motif di balik pembunuhan yang dilakukan oleh duda tanpa anak tersebut, ketika berkenalan dengan korban Junjung Siregar (23) yang sama-sama tinggal di Gang Ambisi, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Tetapi ketika hasratnya ditolak untuk berhubungan badan sesaja jenis, membuat pelaku gelap mata dan menghabisi teman kerjanya di dekat kamar mandi rumah keluarganya di Dusun Betung Satu, Desa Petani, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan.

Sadisnya lagi, korban telah tewas dibantai dengan cara dipukul dengan kayu di bagian punggung. Lalu setelah tak berdaya kembali ditikam di bagian dada dan perut hingga usus terburai, sebagaimana telah diwartakan sebelumnya.
Kemudian mayat korban disodomi oleh pelaku. Usai melapiaskan napsu bejatnya, pelaku kemudian mengubur korban di belakang rumah, untuk menghilangkan jejak aksi bejatnya tersebut yang dilakukan Rabu (3/7/2019) pagi silam.

Selang beberapa hari tepatnya Jumat (5/7) siang, mayat korban ditemukan. Pemilik rumah yang menemukan, curiga melihat ada gundukan tanah di belakang rumahnya, ketika digali ditemukan ada mayat yang belakangan diketahui bernama Junjung Siregar warga asal Padang Lawas, Sumatra Utara.

‘’Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, 3 jam setelah mayat korban ditemukan, pelaku berhasil kita tangkap saat di depan rumahnya di Gang Ambisi,’’ ungkap Kasat Reskrim.

Selain berhasil mengamankan pelaku, juga berhasil disita barang bukti, kayu yang digunakan memukul korban dan pisau serta cangkul untuk mengubur korban, handphone dan pakaian milik korban.

‘’Hasil otopsi ditemukan ada luka memar di bagian leher dan punggung, serta luka tusuk di bagian dada dan perus, serta luka memar di bagian dubur korban,’’ tutur Teddy.

Atas perbuatan pelaku tim penyidik Sat Reskrim Polres Pelalawan menjerat tersangka pasal berlapis yakni pasal 340 KUHP, 338 KUHP junto pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman seumur hidup.

Sementara ditambahkan Kasat Reskrim, selain keterlibatan kasus pembunuhan disertai pencurian, apa adanya dugaan korban sodomi lain, sedang didalami penyelidikannya.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook