Dugaan Korupsi Bahan Kimia

Dirut PDAM Inhu Diperiksa

Rabu, 10 Juli 2019 - 01:09 WIB   [166 Klik]

PEKANBARU—Pengadaan bahan kimia untuk pemurnian air PDAM Tirta Pematang Reba Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) diduga terjadi penyelewengan. Kini penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Inhu tengah mendalami penyelidikannya. Bahkan sudah memanggil Dirut PDAM Inhu.

Pemanggilan Dirut PDAM Inhu tersebut dilakukan penyidik Pidsus Kejari Inhu dalam rangka pengumpulan data (puldata) dan pengumpulan bahan keterangan (pulbaket) kepada para saksi-saksi, termasuk Dirut PDAM Tirta Pematang Reba Inhu yang saat ini dijabat oleh Alpiyan Rahmad SE. Diketahui, dia sudah menjabat sejak tahun 2016 lalu hingga kini.

Kasintel Kejari Inhu Bambang Dwi Saputra SH MH kepada wartawan membenarkan adanya pemanggilan Dirut PDAM Tirta Pematang Reba Inhu. Pemanggilan guna dimintai kesaksiannya dalam kasus dugaan korupsi pada pengadaan bahan kimia untuk pemurnian air PDAM Tirta Pematang Reba.

“Memang ada pemanggilan dan pemeriksaan masih dalam puldata (pengumpulan data) dan pulbaket (pengumpulan bahan keterangan),” singkatnya, baru-baru ini.
Informasi yang dirangkum, dugaan korupsi pengadaan bahan kimia untuk pemurnian air PDAM tersebut, berlangsung sejak dua tahun terkahir ini, yakni sejak tahun 2017 hingga 2018. Diduga terjadi korupsi sebesar kurang lebih Rp400 juta.

Selain Dirut PDAM, para saksi lain seperti stafnya dan rekanan penyedia bahan kimia pemurnian air PDAM juga ikut dilakukan pemanggilan. Diduga, bahan kimia untuk pemurnian air PDAM tersebut yang disediakan rekanan jauh dari kualitas yang semestinya. =mx/otc



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook