Polsek Bukit Raya Terima Tiga Reward di HUT Bhayangkara 73

Rabu, 10 Juli 2019 - 16:03 WIB   [320 Klik]

Polsek Bukit Raya Terima Tiga Reward di HUT Bhayangkara 73

Kapolsek Bukit Raya, Kompol Bainar SH MH dan Bhabinkamtibmas Sidomulyo Timur, Bripka Eko Wahyu SH MH berfoto bersama

KORANMX.COM, PEKANBARU--Polsek Bukit Raya kembali menoreh prestasi. Tak tanggung-tanggung, tiga reward di bidang keamanan lingkungan diterima sekaligus di hari puncak HUT Bhayangkara ke 73 Polresta Pekanbaru yang berlangsung di Taman Alam Mayang, Rabu (10/7/2019) pagi. 

"Alhamdulillah, kita menerima tiga reward di tahun 2019 yang diserahkan Bapak Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto usai apel HUT Bhayangkara ke 73 tadi pagi," kata Kapolsek Bukit Raya, Kompol Bainar SH MH kepada koranmx.com, Rabu (10/7/2019). 

Prestasi tersebut kata Bainar merupakan hasil kerja keras anggota bersama masyarakat yang telah peduli dengan keamanan lingkungan. Dengan semangat promoter pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara. 

Ketiga prestasi diantaranya, juara I lomba Siskamling Tingkat Polda Riau yang diraih Pos Kamling Bencah Ibul RT/RW 02/01 Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru yg diserahkan oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo. 

Kemudian juara Bhabinkamtibmas Terbaik I Tingkat Polresta Pekanbaru yang diraih oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Sidomulyo Timur, Marpoyan Damai Pekanbaru, Bripka Eko WN SH MH yg diserahkan oleh Bapak Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto. 

"Ketiga yakni juara II lomba Polsek sebagai Basis Deteksi Dini tingkat Polresta Pekanbaru," sebut Bainar. 

Didampingi Panit Binmas yang segera menempati posisi barunya sebagai Kapolsubsektor Marpoyan Damai, Ipda Ilham Nur SH MH, mantan Kasat Intel Polresta Pekanbaru ini mengatakan agar setiap personil Polri selalu mendekatkan diri dengan masyarakat dan terus meningkatkan kerjasama tiga pilar yakni Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. "Tanpa semua itu mustahil keamanan lingkungan bisa terjaga baik," ucapnya. 

Diakhir bincangnya, Bainar menghimbau kepada Bhabinkamtibmas yang ada di kelurahan lain di Kecamatan Bukit Raya agar dapat mencontoh Kelurahan Sidomulyo Timur. "Bhabinkamtibmas di kelurahan lain agar mencontoh apa yang telah dibuat Sidomulyo Timur dengan mengaktifkan Siskamling dan merangkul masyarakat," pungkasnya. 

Terpisah, Bhabinkamtibmas Sidomulyo Timur, Bripka Eko WN SH MH mengatakan prestasi yang diperoleh tak terlepas dari peran serta masyarakat dan perangkat yang ada di kelurahan. "Terimakasih diucapkan kepada perangkat dan masyarakat yang peduli terhadap lingkungan," ucapnya. 

Diakui Eko, masyarakat di lingkungannya masih memiliki rasa kekeluargaan yang kental, dengan kesadaran yang tinggi mereka melakukan aktivitas ronda secara bergiliran setiap malam. "Kita di sini ronda bergiliran, artinya tidak membayar petugas keamanan melainkan melakukan ronda dengan cara bergantian," akunya. 

Dirinya berharap, kedepan masyarakat tetap semangat dan aktif dalam melakukan kegiatan positif dalam rangka menciptakan kepedulian terhadap keamanan lingkungan. 

"Selain memberi penyuluhan kita juga memiliki komunitas anti Hoax dan Narkoba. Semoga Polsek Bukit Raya menjadi yang terbaik," pungkasnya. (***) 

 

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook