Ada di Leng Coffee, Kopi Sarabic Diklaim Bikin Nagih

Kamis, 11 Juli 2019 - 14:55 WIB   [22 Klik]
Reporter : Ridho Fernandes
Redaktur : Oce E Satria

Ada di Leng Coffee, Kopi Sarabic Diklaim Bikin Nagih


KORANMX.COM, PEKANBARU—Selalu ada cerita di setiap seruputan kopi yang diminum. Misalnya proses pengolahan yang cukup panjang hingga menghasilkan segelas kopi yang nikmat.

Proses panjang pengolahan itu dilalui kopi sarabic,  menu andalan di kedai kopi Leng Coffee yang berada di Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.
Leng Coffee sendiri memeiliki beberapa menu dari olahan biji kopi yang berasal dari berbagai jenis kopi nusantara.

“Yang jadi andalan kita disini,  kopi sarabic, perpaduan kopi hitam dengan sedikit susu,” ujar Hadi manajer Leng Coffee kepada Koranmx.com, Kamis (11/7/2019).

 Dijelaskan Hadi,  kopi sarabic sendiri lebih seperti kopi susu, namun susu yang diberi hanya sedikit, dan lebih menonjolkan rasa pahit kopi itu sendiri.  kopi sarabic ini, diolah dari jenis biji kopi Arabika, yang berasal dari dataran tinggi Aceh Sumatra Utara.

Dikatakannya, pengolahan biji kopi sarabic ini melalui tahapan proses yang panjang, mulai dari sangrai biji kopi, pemanggangan, hingga menjadi secangkir kopi yang nikmat. Dengan proses pengolahan biji kopi yang cukup panjang, maka menghasilkan biji kopi yang berkualitas, dan memiliki rasa dan aroma yang khas.

“Kadar asamnya tidak terlalu tinggi, dan rasanya yang sedikit soft dengan aroma kopinya yang segar,” terang Hadi.

Penyajian  kopi sarabic ini, dapat disajikan panas dan dingin menggunakan es, tergantung selera pengunjung.  

Secangkir sarabic coffe dijual seharga Rp17 ribu untuk yang panas, dan Rp19 ribu untuk sarabic dingin.

Hadi mengklaim, para pemula yang mencoba  kopi sarabic, sekali minum akan membuat ketagihan, karena kenikmatan rasa yang ditawarkan  kopi sarabic ini, berbeda dengan kopi lainnya,”tutup Hadi.

Leng Coffe selalu ramai dikunjungi para penikmat kopi. Tidak hanya ramai di hari-hari tertentu, namun hampir  setiap hari, terlebih dimalam hari para pengunjung semakin ramai.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook