Resahkan Masyarakat

DPRD Minta Polisi Tangkap Pelaku Begal

Kamis, 11 Juli 2019 - 16:03 WIB   [54 Klik]

DPRD Minta Polisi Tangkap Pelaku Begal


BANYAKNYA kasus begal atau pencurian dengan pemberatan yang tak jarang melakukan aksi penganiayaan terhadap korbannya, sudah meresahkan masyarakat di Kota Pekanbaru. Bahkan aksi pencurian dengan kekerasan hingga berujung maut, membuat kalangan DPRD Kota Pekanbaru angkat bicara.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST berharap kepada pihak berwajib agar menangkap semua pelaku begal, sehingga ketakutan masyarakat Pekanbaru bisa terobati.

Di samping itu Sigit meminta masyarakat berperan aktif, dalam mengantisipasi maraknya kasus pembegalan yang belakangan sering terjadi dengan meningkatkan keamanan di lingkungannya masing-masing.

‘’Yang pastinya kita berharap tiap tindak kriminal dapat ditangkap pelakunya. Sebab, kita khawatir akan semakin banyak warga yang menjadi korban aksi kriminal tersebut. Selain menjadi tanggung jawab aparat keamanan, langkah antisipasi ini pun harus dilakukan oleh masyarakat, salah satunya dengan mengintensipkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling),’’ ujarnya.

Politisi Demokrat ini menilai, aparat kepolisian bisa bekerja sama dengan TNI untuk meningkatkan keamanan. ‘’Saya rasa kalau situasi terus memburuk, polisi bisa menggandeng TNI untuk ikut mengamankan, melakukan razia dan banyak hal yang secara teknis bisa diatur,’’ jelasnya.

Kepada Pemerintah Kota Pekanbaru Sigit berpesan, agar penambahan penerangan jalan dioptimalkan dan pemasangan CCTV di beberapa ruas jalan yang dianggap rawan.

Ia berharap Kota Pekanbaru tetap aman dan kepada kepolisian bisa meminimalisir segala tindak kejahatan, dan masyarakat juga diminta ikut berperan aktif menjaga keamanan lingkungan sekitar.

‘’Pemerintah Kota Pekanbaru harus dapat segera melakukan tindakan nyata, untuk mencegah tindak kejahatan tersebut,’’ tambahnya.

Lanjutnya, perlu kesigapan dari pihak kepolisian untuk memberi rasa aman kepada masyarakat  Kota Pekanbaru.

‘’Tindak kejatan senantiasa mengintai, dimana dan kapanpun, jadi kepada rekan-rekan kita dikepolisian kita harapkan sistem keamanan harus ditingkatkan lagi, lakukan patroli secara rutin,’’ harap Sigit. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook