Sempena HUT Bengkalis Ke 507

IMI Bengkalis Gelar Kejurda Balap Motor Championship 2019

Kamis, 11 Juli 2019 - 23:01 WIB   [371 Klik]
Redaktur : Raja Mirza

IMI Bengkalis Gelar Kejurda Balap Motor Championship 2019


KORANMX.COM, BENGKALIS--Kejuaraan Daerah (Kejurda) Balap Motor Korwil Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bengkalis Championship 2019 segera digelar, 13 -14 Juli 2019 mendatang. 

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Bengkalis Windy Trisnawan mengatakan iven tersebut akan diadakan di sirkuit non permanen Lapangan Tugu kota Bengkalis. 

"Lokasinya di sirkuit Lapangan Tugu. Agenda ini kita gelar bekerjasama dengan KONI Bengkalis dan didukung sejumlah instansi," kata Windy kepada koranmx.com Kamis (11/7/2019). 

Didampingi Sekretaris IMI, Martareza, Windy mengatakan iven balap motor yang digelar selama dua hari ini selain memeriahkan HUT Bengkalis ke 507 juga dapat menjadi ajang hiburan bagi masyarakat Negeri Junjungan. 

"Sekaligus menjadi ajang adu bakat dan menyalurkan hobi bagi para penggemar olahraga balap motor. Karena banyak yang suka kebut-kebutaan di jalan raya dan tidak menggunakan helm bahkan tanpa kelengkapan kendaraan. Jika punya potensi silakan berkarya lewat Kejurda ini," ungkapnya. 

Dalam iven ini nantinya akan mempertandingkan 16 kelas yang dibagi kedalam beberapa kelompok. 

"Pada iven ini kita mengagendakan 16 kelas, dibagi menjadi kelas wajib yaitu kelas senior, kelas pemula A dan kelas pemula B serta kelas lokal, pendaftaran akan dibuka hingga Jumat (12/7/2019) sore," katanya.

"Ini menjadi kesempatan daerah untuk menyediakan sarana yang lebih baik untuk mendukung aktivitas positif anak muda," sambung Windy.

Pihaknya berharap pemerintah daerah dapat mendukung program positif IMI Bengkalis sebagai wadah bagi generasi muda dalam mengembangkan potensi diri. 

"Kejurda ini juga menjadi ajang persiapan daerah dalam menghadapi Porprov 2020 untuk mencari atlet berbakat," pungkasnya. (***) 

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook