Bonceng Tiga, Kurir Sabu Ditangkap, Satu di Bawah Umur

Jumat, 12 Juli 2019 - 12:01 WIB   [896 Klik]
Reporter : M Said
Redaktur : Oce E Satria

Bonceng Tiga,  Kurir Sabu Ditangkap, Satu di Bawah Umur

Ketiga pelaku, diduga kurir sabu diamankan, salah seorang merupakan anak di bawah umur. [Foto: M Said/MX]

KORANMX.COM, KERUMUTAN— Personil Unit Reskrim Polsek Kerumutan berhasil meringkus kurir sabu, ketika berbonceng tiga dengan sepeda motor di Jalan Poros, Dusun Telayap, Desa Pangkalan Tampoi, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Kamis (11/7/2019) lalu.

Ketiga pemuda yakni AM alias Arif (22) warga Desa Lambang Dari, Kecamatan Lirik, Kabupaten Inhu, Ra alias Idul (29) warga Desa Makteduh, Kecamatan Kerumutan dan seorang anak di bawah umur Wa alias Dani (15) warga Mak Teduk, Kecamatan kerumutan, kini telah diamankan di Mapolsek Kerumutan.

Penangkapan itu berawal adanya informasi masyarakat, akan ada orang melintas membawa narkoba di Jalan Poros, Dusun Telayap. Kemudian Kanit Reskrim Polsek Kerumutan Aipda Anwar Ikhsan bersama anggotanya turun melakukan penyelidikan.

Ketika berada di Jalan Poros terlihat ada pemuda berbonceng tiga dengan mengunakan motor Suzuki Shogun warna merah kombinasi hitam. Curiga, petugas kemudian langsung mengejar ketiga pemuda itu  dan berhasil dihentikan di tengah jalan.

Setelah diamankan, lalu digeledah dan ditemukan dua bungkus plastik bening diduga berisi sabu. Selanjutnya ketiga pemuda dan salah satunya masih di bawah umur itu digelandang ke Mapolsek untuk menjalani pemeriksaan.

Selain mengamankan dua paket sabu seberat 8 gram, juga disita empat unit handphone yakni Nokia warna merah milik AM, Nokia warna oranye dan Xiomi milik Ra, serta Nokia warna putih dan sepeda motor Shogun tanpa nopol milik Ra.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIk ketika dikonfirmasi Koranmx.com  melalui Paur Humas Ipda Leonardo Sitanggang SH membenarkan penangkapan tiga pemuda yang diduga sebagai kurir narkoba jenis sabu tersebut.

‘’Kini ketiganya telah diamankan di Polsek Kerumutan bersama barang buktinya untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, termasuk salah satunya anak dibawah umur,’’ ujar Paur Humas.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook