Banjir Sambut Siswa Baru SDN 005 Bagan Barat

Senin, 15 Juli 2019 - 15:24 WIB   [38 Klik]

Banjir Sambut Siswa Baru SDN 005 Bagan Barat

Murid SDN 005 Bagan Barat yang baru mengawali tahun ajaran baru harus keluar dari ruangan karena air banjir semakin naik.

ROHIL—Tahun ajaran baru di SD Negeri 005 Bagan Barat di warnai dengan banjir. Siswa terpaksa dipulangkan, dan tidak bisa menggunakan sepatu. Meskipun sudah berpakain rapi, sepatu yang mereka pakai terpaksa dilepas.

“Ini lah yang kami rasa kalau hujan. Jadi kita tidak bisa efektif belajarnya,” kata Kepala SD Negeri 005 Bagan Barat Yurmiati, Senin (15/7).

Ia mengatakan, sudah seharusnya permasalahan ini menjadi perhatian serius oleh dinas terkait. Pasalnya, sekolah yang ia pimpin berada di sekitar kota.

“Jika tidak ada halangan, sekolah kita akan ditimbun dan kita berharap hal itu bisa menjadi jawaban permasalahan kita selama ini,” sebutnya.

Menurutnya, siswa baru tahun ini bertambah, dari 25 orang di tahun 2018 menjadi 35 siswa di tahun ajaran 2019.

Yurmiati beberpa waktu lalu pernah menyebutkan, pihaknya bersama orang tua wali murid sudah pernah melakukan perbaikan seperti membangun pembatas di setiap pintu masuk ruangan kelas dan majelis guru, namun hal itu tak juga membantu untuk menghalangi air masuk ke dalam ruangan.

“Percuma saja, setiap hujan air tetap masuk dan koridor tetap digenangi air,” terangnya.

Meskipun demikian, ia mengatakan proses pembelajaran tak terganggu.

“Jika masih juga seperti ini, kita terpaksa belajar dalam kondisi ini. Tak mungkin setiap hujan anak-anak kita liburkan. Kita juga ingin anak-anak kita tetap mendapatkan haknya. Kita ingin proses belajar mengajar tetap berjalan maksimal apapun keadaannya,” terangnya. =mx/pr



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook