Kasatpol PP Tolak Surat 3 Pengacara MBC Hotel

Senin, 22 Juli 2019 - 16:48 WIB   [63 Klik]

Kasatpol PP Tolak Surat 3 Pengacara MBC Hotel


MANAJEMEN MBC Hotel & DNA Fun melayangkan surat ke Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pekanbaru melalui tiga pengacara guna meminta pihak Satpol PP Pekanbaru mencabut segel yang dipasang di pintu masuk bangunan hotel yang belum berizin tersebut.     

Hal itu dikatakan langsung Kepala Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono kepada Pekanbaru MX ketika dikonfirmasi terkait tindak lanjut MBC Hotel, Senin (22/7).

‘’Pihak MBC Hotel meminta saya untuk mencabut segel itu, menggunakan tiga pengacara dengan melayangkan surat kepada saya,’’ kata Agus.     

Agus juga menyebutkan, bahwa sampai hari ini dirinya tidak memberikan izin untuk pencabutan segel yang terpasang di pintu masuk hotel.

Alasanya sebab Izin Mendirikan Bangunan (IMB) MBC Hotel itu belum dapat diterbitkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, karena kelengkapan administrasi tidak terpenuhi.

‘’Walau mereka layangkan surat kepada saya menggunakan tiga pengacara sekaligus, tapi sampai saat ini saya tidak Acc,’’ tegas Agus.     

Segel di pintu masuk hotel tidak akan dicabut sebelum IMB dari Pemko Pekanbaru keluar, artinya operasi hotel juga tidak boleh dilakukan.

Agus juga menyebut akan membicarakan kepada pejabat teknis, jika memang IMB MBC Hotel itu betul-betul susah dikeluarkan, dan akan ada pertimbangan atau keputusan pimpinan terhadap hotel itu, namun dirinya juga telah menyampaikan kepada manajemen MBC Hotel, agar tidak membuka atau mengoperasikan hotel sebelum dapat izin.     

Agus memastikan pasca disegelnya MBC Hotel yang beralamat di Jalan Tuanku Tambusai ujung itu, tidak ada aktivitas di sana, dan betul-betul tidak beroperasi, karena tim intel Pol PP Pekanbaru selalu memantau dan melaporkan kegiatan hotel pasca disegel.     

‘’Kita pastikan sampai hari ini tidak ada lagi aktivitas di dalam hotel itu, karena anggota saya selalu melaporkan setiap hari kepada saya tentang kondisi hotel yang disegel itu,’’ ucap Agus.     

IMB dari MBC Hotel sendiri belum bisa diterbitkan dikarenakan, Analisis Mengenai Dampak Lingkungan Lalu lintas (Amdal Lalin) dan Upaya pengelolaan lingkungan hidup (UKL) upaya pemantauan lingkungan hidup (UPL) nya masih terkendala.     

Dan diberitakan sebelum nya, akibat tidak berizin tersebut, MBC Hotel disegel oleh Pemko Pekanbaru pada Selasa (2/7) lalu, dan Satpol PP Pekanbaru untuk ke2 kalinya menyegel MBC Hotel pada Ahad (7/7), dikarenakan segel pertama dibuka secara sepihak. ***

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook