Kantongi Izin, DNA Fun Zone MBC Hotel Resmi Beroperasi

Jumat, 02 Agustus 2019 - 18:18 WIB   [107 Klik]
Reporter : Noviyanti
Redaktur : Raja Mirza

Kantongi Izin, DNA Fun Zone MBC Hotel Resmi Beroperasi

Dirut DNA Group, Lyan Sitanggang menunjukkan dokumen perizinan

KORANMX.COM, PEKANBARU--Setelah melewati beberapa proses, DNA Fun Zone MBC Hotel yang sebelumnya disegel Satpol PP Pekanbaru, kini resmi telah mengantongi izin.

Hal itu diketahui saat perwakilan dari DNA Fun Zone MBC Hotel Pekanbaru, menggelar jumpa pers bersama awak media yang ada di Kota Pekanbaru, Jum'at (02/08/19) sore.

Turut hadir Direktur Utama DNA Group, Lyan Sitanggang, Law Firm DNA Group, Hari Sembiring, General Manager DNA Funzone Pekanbaru, Doni Ramdan serta HRD GA Senior Manager, Eben Panjaitan.

Direktur Utama DNA Group, Lyan Sitanggang mengatakan, awal berdirinya usaha perizinan home stay dan water park tersebut, ada 2 expansi yang dituju yakni Palembang dan kota Pekanbaru. 

Pekanbaru akhirnya terpilih menjadi tempat untuk usaha pihaknya berinvestasi karena ada beberapa pertimbangan dan hubungan baik antara owner DNA Group dengan salah satu Anggota DPRD Kota Pekanbaru.

"Pada prinsipnya, kami tunduk dan patuh pada peraturan yang berlaku di Pekanbaru," Kata Lyan, dihadapan awak media yang hadir.

Disebutkannya bahwa, sejak melakukan pengurusan perizinan, DNA Fun Zone Pekanbaru sudah melakukan perizinan yang dimulai pada Bulan September 2018 diawali dengan terbitnya Izin Prinsip (IP) dari Wali Kota Pekanbaru dengan nomor 643/DPMPTSP/1761/2018.

"Seiring berjalannya waktu, kami melengkapi dokumen UKL-UPL yang diserahkan kepada konsultan resmi, namun beberapa kali ditolak karena harus melakukan revisi," jelasnya.

Dikarenakan kepemilikan lahan yang dibangun adalah lahan penyewaan dan tidak tidak bisa menunggu terlalu lama, akhirnya diputuskan untuk trial market di Bulan Maret-April 2019 sebelum grand opening.

"Disini prinsipnya semua sudah clear, termasuk retribusi, pengurusan izin kelengkapan, police line sudah dicabut satpol PP, artinya kita sudah beroperasi," terangnya.

Adanya pemberitaan mengenai perjudian gelper permainan, dibantah oleh pihaknya. DNA Fun Zone Pekanbaru katanya, adalah sarana homestay dan waterpark. "Artinya itu (gelper,red) tidak benar," Paparnya.

Adapun fasilitas Waterpark DNA Fun Zone Pekanbaru beroperasional setiap hari. Jam operasional dimulai pukul 07.00 - 22.00 WIB. Dibuka setiap hari. 

"Untuk hari biasa (Senin-Jum'at) harga tiket masuk Rp20 ribu dewasa, anak-anak Rp10 ribu dan Pelajar Rp15 ribu. Untuk Weekend Dewasa Rp30 ribu dan anak-anak Rp15 ribu," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono membenarkan bahwa pihaknya sudah membuka sendiri, Pol PP line yang dipasang beberapa waktu lalu.

"Ya benar, Satpol PP sendiri yang membuka Pol PP line jam 3 sore tadi (Jumat sore). Mereka, pihak hotel sudah resmi mengantongi izin yang diisyaratkan Pemko Pekanbaru," terang Agus 

Mantan Kepala Kesbangpol Pekanbaru ini juga mengaku sudah berkoordinasi dengan beberapa OPD yang terkait perizinan Hotel MBC dan DNA ini, seperti DMPTSP, Bapenda dan lainnya.

"Intinya, tidak ada satu pun perizinan yang belum lengkap, semua sudah lengkap diurus," akunya. Satpol PP Pekanbaru akan berkomitmen dan mendukung investor yang mau menanamkan modalnya di Kota Pekanbaru.

Syaratnya, harus patuh dengan semua aturan yang ada. Apalagi memang Kota Pekanbaru sekarang, sudah menjadi kota tujuan investasi para investor nasional, termasuk investor level internasional. (***) 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook