Gagal Mendahului Kendaraan Lain

Meregang Nyawa di Bawah Kolong Truk

Minggu, 04 Agustus 2019 - 17:20 WIB   [87 Klik]

Meregang Nyawa di Bawah Kolong Truk


INHU--Juprianto tewas mengenaskan. Pria 34 tahun ini meregang nyawa di bawah kolong dump truk BM 9724 BA yang dikemudikan Jasrulik.

Nyawa Juprianto tak tertolong lagi. Pengendara sepeda motor jenis matic BM 3374 BX itu tewas di tempat setelah bertabrakan dengan satu unit truk colt diesel di Jalan Lintas Pematang Reba, tepatnya depan Cafe Kenangan, Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Antoni juga bernasib sama. Pria 40 tahun yang diboncengi Juprianto ikut tewas setelah sempat dirawat di RSUD Indrasari Rengat.

Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIK melalui Kapolsek Rengat Barat Kompol B Suyadi mengatakan, kecelakaan terjadi  pada Jumat (2/8) lalu. Mulanya truk datang dari arah Pematang Reba menuju Rengat.

Ketika melintas di tempat kejadian, truk mencoba mendahului kendaraan yang ada di depannya. Namun saat bersamaan, datang sepeda motor yang dikendarai korban dari arah berlawanan.

“Kecelakaan tidak dapat dihindari hingga Juprianto meninggal di tempat,” ujar Kapolsek.

Dari kolong truk, Antoni dievakuasi warga ke RSUD Indrasari Rengat. Sayang, nyawanya juga tidak tertolong lagi.

“Kedua korban meninggal dunia akibat luka yang dialaminya cukup serius. Terutama di bagian kepala,” sebut Kapolsek.

Bedasarkan analisa sementara yang dilakukan Polsek Rengat Barat, kecelakaan yang dialami warga Desa Tambak, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Inhu ini diduga akibat lalai saat memasuki lokasi kejadian.

Begitu juga dengan pengemudi truk, yakni Jasrulik warga Desa Pasir Kemilu, Kecamatan Rengat.

“Sepeda motor yang dikendarai korban mengalami rusak berat dan dump truck mengalami rusak ringan,” ungkapnya.

Digilas Ban Kanan                                                                                                                                                                                                                    Kejadian serupa terjadi di Kota Dumai. Pengendara sepeda motor Honda Beat BM 3139 DP tewas di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Bukit Kayu Kapur, Kecamatan Bukit Kapur, Jumat (2/8) sekitar pukul 18.30 WIB.

Pengendara sepeda motor diketahui bernama Fahmi (30) warga Mandau, Kabupaten Bengkalis. Ia mergang nyawa usai digilas truk tangki.

Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan SIK dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Polres Dumai AKP Agustinus Chandra Pietama didampingi Kanit Laka Lantas Ipda Rudi Sitinjak, membenarkan kejadian tersebut. Kini pihaknya masih memburu truk yang kabur usai mengilas korban.

“Berdasarkan hasil olah TKP di lapangan dan keterangan sejumlah saksi, kecelakaan naas ini terjadi ketika mobil yang tidak diketahui identitasnya datang dari arah Duri menuju arah Kota Dumai melewati Jalan Soekarno-Hatta,” ujar Ipda Rudi.

Namun, lanjut Rudi, setibanya di lokasi kejadian, mobil itu mencoba mendahului truk di depannya. Bersamaan, datang sepeda motor Honda Beat yang dikendarai Fahmi dari arah berlawanan.

Lantaran jarak sudah dekat, tabrakan tak bisa dielakkan lagi. Seketika terpental ke aspal hingga tergilas truk.

“Akibat benturan itu pengendara sepeda motor terpental ke bagian kanan jalan, tepatnya bawah kolong truk tangki dari arah Duri menuju Kota Dumai. Sehingga tergilas ban sebelah kanan,’ jelasnya.

Bukannya menolong, sopir truk langsung kabur dari tempat kejadian. ‘’Truk tangki yang tidak diketahui identitasnya pergi meninggalkan lokasi. Sementara pengendara sepeda motor masih mengenakan helm meninggal dunia di tempat,” jelasnya. =MX15/MX21



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook