Bupati Pasaman Barat Syahiran Tutup Usia di RS Pondok Indah Jakarta

Minggu, 04 Agustus 2019 - 16:02 WIB   [125 Klik]
Redaktur : Oce E Satria

Bupati Pasaman Barat Syahiran Tutup Usia di RS Pondok Indah Jakarta


KORANMX.COM, PASAMAN -- Masyarakat Pasaman Barat  berduka usai mendengar kabar Bupati Pasaman Barat Drs H Syahiran MM meninggal dunia,  Sabtu (3/8/2019) malam pukul 23.30 WIB.

Informasi dari Kabag Humas Pemkab Pasaman Barat diterima wartawan Ahad (4/8/2019), Yormar Difia mengatakan, almarhum Syahiran meninggal dunia saat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta.

Diketahui, dalam beberapa bulan terakhir kondisi kesehatan Almarhum Syahiran menurun drastis.

Sebulan yang lalu, almarhum sempat dirawat di RS M. Djamil Padang, sebelum kemudian dibawa ke RS Pondok Indah Jakarta.

“Innalillahi wa inna ilaihi raajiuun. Kami segenap keluarga besar Pemkab Pasaman Barat dengan ini mengatakan bahwa Bapak telah berpulang ke Rahmatullah dalam usia 66 tahun di RS Pondok Indah Jakarta,” kata Yosmar Difia.

Prosesi pemakaman almarhum Bupati Pasaman Barat  Syahiran Jenazah almarhum telah diberangkatkan dari Jakarta dengan Pesawat Garuda.

Ribuan pelayat menyambut kedatangan Jenazah Bupati Pasaman Barat, Syahiran. Jenazah bupati  sampai di rumah duka, Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat Simpang Empat, Kecamatan Pasaman,  Ahad (4/8/2019) siang atau sekitar pukul 13.55 WIB.

Jenazah bupati dibawa menggunakan mobil ambulans RS Islam Ibnu Sina Simpang Empat Yarsi Sumbar.

Meski mendapat pengawalan ketat mobil Patwal dari Polres Pasbar dan diiringi mobil rombogan keluarga tidak mengurangi keinginan masyarakat setempat untuk memberikan penghormatan terakhir terhadap sosok politisi sejati itu.

Jenazah langsung diberangkatkan dari Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta, sekitar pukul 09.00 Wib dan tiba di rumah duka tepat pukul 13.55 WIB. Sesampai jenazah, disambut oleh Walinagari dan Camat se-Pasbar dihalaman Rumah Dinas Bupati Pasbar.

Almarhum Bupati Pasaman H. Syahiran merupakan sosok pekerja keras yang telah berhasil membawa Pasaman Barat keluar dari kategori daerah tertinggal tahun 2019 dan banyak prestasi lainnya yang telah dapat Pasaman Barat selama kepemimpinnya. (MX/dari berbagai sumber)



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook