Asep Setiawan Pimpin PP Bengkalis, Ini Pesan Amril

Minggu, 04 Agustus 2019 - 20:25 WIB   [371 Klik]

Asep Setiawan Pimpin PP Bengkalis, Ini Pesan Amril

Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau Arsadianto Rachman menyerahkan bendera kepada Asep Setiawan yang terpilih secara aklamasi, menakhodai MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis periode 2019-2023

DURI–Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis selesai digelar. Hasilnya mengantarkan Asep Setiawan sebagai nakhoda organisasi loreng oren tersebut untuk periode 2019-2023 secara aklamasi.

"Kami siap mengembangkan organisasi yang kita cintai ini lebih baik lagi. Kami juga memohon petunjuk dari Bung Riki Rihardi, jika ada salah mohon beri teguran," kata Asep usai pelantikan.

Asep juga memberikan apresiasi atas capaian yang diraih pendahulunya, Riki Rihardi yang berhasil membawa Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis menjadi tiga besar terbaik se-Provinsi Riau. Ini akan kami pertahankan, kalau bisa ditingkatkan,” lanjutnya.

Asep, juga berharap kepada TNI, Polri serta Pemerintah Kabupaten Bengkalis, mau bermitra dengan Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis, terutama dalam hal ikut membantu menjaga keamanan daerah dari kejahilan pihak-pihak yang membuat masyarakat terpecah-belah.

“Kami juga berharap kepada seluruh kader agar selalu menjaga sikap dan perilaku,  karena Pancasila merupakan wadah pemersatu. Kami juga akan menindak tegas bila ada anggota PP yang ikut memecah belah persatuan,” tuturnya.

Ketua MPW PP Provinsi Riau Arsadianto Rachman dalam sambutannya menegaskan bahwa Pemuda Pancasila sangat menolak dan anti terhadap Narkoba yang telah menyusup ke lapisan masyarakat. Apabila ada anggota yang terbukti terlibat, pimpinan organisasi akan melakukan tindakan yang tegas dan melakukan pemecatan.

“Apabila ada anggota yang terbukti terlibat, pimpinan organisasi akan melakukan tindakan yang tegas dan melakukan pemecatan,” tegas pria yang akrab disapa Anto Rachman ini.

Pada kesempatan itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin SE MM berpesan agar Pemuda Pancasila tampil terdepan dan ikut ambil bagian dalam mendukung program pembangunan yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Pemuda Pancasila diharapkan semakin meningkatkan SDM-nya, bukan pesaing bagi organisasi lainnya,  namun bersinergi dan menjaga kesatuan dengan wadah yang lainnya,” ujar Amril yang juga menjabat sebagai Ketua MPO Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis.

Ditambahkan Amril, Pemuda Pancasila diharapkan dapat mengembangkan sayapnya,  jauh semakin baik dan maju lagi. Serta menjadi kebanggaan di tengah-tengah masyarakat, tidak menunjukkan sifat-sifat premanisme.

“Sebagai wadah yang mematrikan Pancasila sebagai pedoman, sepantasnya para kader dan anggota Pemuda Pancasila menghayati nilai-nilai leluhur yang terkandung dalam Pancasila itu sendiri. Semoga para jajaran pengurus dan seluruh kader maupun anggota Pemuda Pancasila semakin sukses dan berjaya,” pungkas Amril Mukminin.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook