Gubri Harap Asesmen Lahirkan Pejabat Kompeten

Senin, 05 Agustus 2019 - 15:56 WIB   [18 Klik]

 Gubri Harap Asesmen Lahirkan Pejabat Kompeten


PEKANBARU—Proses asesmen pejabat eselon II di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau direncanakan akan dilaksanakan pada Agustus ini.

Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi berharap proses ini mampu melahirkan pejabat berkompeten, yang dapat mensukseskan program pemerintah.‘’Rencananya Agustus ini proses asesmen dilakukan,’’ singkat Syamsuar.

Untuk menjalankan proses asesmen ini, tentunya diperlukan ketua panitia seleksi (Pansel). Belakangan beredar isu, ada dua pejabat pusat disebut-sebut bakal didatangkan langsung menjadi ketua Pansel.

Mereka yang menjadi kandidat kuat adalah mantan Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Djohermansyah Djohan.

Kemudian Suhajar Diantoro, Staf Ahli Bidang Pemerintahan di Kemendagri.

Keduanya merupakan permintaan langsung dari Gubernur Riau. Perlu diketahui, nama keduanya sudah tak asing di Pemerintahan Provinsi Riau.

Terpisah, Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi menambahkan, dua nama itu bisa jadi terealisasi dikarenakan memang mereka orang-orang yang berkompeten di pemerintahan.  ‘’Saya pikir dua nama itu bagus,’’ kata Ahmad Hijazi.

Djohermansyah Djohan pernah menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Riau. Pertimbangannya, dia dianggap paham dengan kondisi tentang pemerintahan di Riau.

Sedangkan masuknya nama Suhajar sebagai kandidat, karena antara Syamsuar dan nama terakhir ini merupakan sesama alumni Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN).

Suhajar sendiri pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) di Pemprov Kepulauan Riau. =MX9



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook