20 Anak Khitanan Massal

Kelompok 2 Kukerta Abdurrab Gelar Pengobatan Gratis

Senin, 05 Agustus 2019 - 16:03 WIB   [50 Klik]

Kelompok 2 Kukerta Abdurrab Gelar Pengobatan Gratis


RUMBAI—Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu di Kelurahaan Agrowisata, Kecamatan Rumbai, Kelompok 2 Kukerta Universitas Abdurrab melakukan bakti sosial.

Kegiatan kemanusiaan pengobatan dan sunatan massal gratis itu dipimpin Roni Saputra berserta tim rumah sehat yang berkolaborasi dengan sejumlah mahasiswa Universitas Abdurrab di RT 01/RW 05, Kelurahaan Agrowisata, Kecamatan Rumbai.

‘’Kegiatan sosial itu diikuti 50 orang warga sekitar untuk melakukan pengoobatan gratis dan 20 anak kurang mampu disunat secara gratis,’’ kata mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan Universitas Abdurrab Daniel S Nainggolan kepada Pekanbaru MX, Senin (5/8) kemarin.

Menurut Daniel yang juga anggota Pelopor Brimobda Riau, bakti sosial yang dilaksanakan kelompok 2 Kukerta Universitas Abdurrab itu adalah bentuk kemanusiaan dan kepedulian yang akan berlanjut setiap tahunnya.

‘’Kita melihat kondisi warga sekitar memang layak menerima pengobatan secara gratis. Apalagi, anak-anak disana banyak yang belum khitanan,’’ jelas perwira berpangkat Iptu itu.

‘’Inilah yang membuat kelompok 2 Kukerta terpanggil untuk memberi bantuan. Mudah-mudahan pengobatan dan sunatan massal ini bermanfaat bagi warga sekitar,’’ tambah Daniel.

Lebih jauh dijelaskan Daniel S Nainggolan, pengobatan dan khitanan massal itu bekerjsama dengan tim rumah sehat.

‘’Untuk pengobatan gratis ditangani oleh dr Riski Agusmai dan dr Guntur Harizona yang juga membantu penyediaan obat-obatan,’’ ungkap Daniel. =MX2



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook