Go Internasional

RS Awal Bros Panam “Menembus Batas”

Senin, 05 Agustus 2019 - 17:00 WIB   [128 Klik]

RS Awal Bros Panam “Menembus Batas”


Dengan mengusung tema besar ‘Menembus Batas’, RS Awal Bros Panam mengisyaratkan sebuah pesan penting. Bahwa pengelolaan pelayanan kesehatan merupakan sebuah amanah penting dalam pelayanan yang diberikan oleh sebuah rumah sakit harus mengedepankan standar pelayanan mutu kesehatan tertinggi , yaitu Akreditasi Internasional.


Akreditasi yang diterima oleh RS Awal Bros Panam ini merupakan sejarah penting bagi manifestasi kesehatan di Indonesia. Khususnya di Riau. Akreditasi ini juga merupakan pengakuan internasional, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik pada sistem pelayanan kesehatan di Indonesia.

Terbukti, RS Awal Bros Panam merupakan rumah sakit ke-5 yang terakreditasi Internasional dari 8 rumah yang telah mendapat sertifikasi yang sama. RS Awal Bros Panam adalah satu-satunya rumah sakit swasta pertama di Indonesia yang meraih predikat internasional.

Direktur RS Awal Bros Panam dr Mutiara Arcan MARS menyebutkan, akreditasi merupakan jaminan kualitas yang efektif bagi setiap organisasi kesehatan dan tentu saja yang dirasakan oleh pasien, keluarga dan pengunjung.

‘’Akreditasi berstandar internasional yang diperoleh dari evaluator, yaitu Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Sebuah lembaga yang merupakan salah satu evaluator kesehatan yang telah berlisensi atau berafiliasi dengan IsQua (satu-satunya Lembaga Independen Non Profit yang mengakreditasi badan akreditasi),’’ ujarnya.

Sejak berdiri di tahun 2014, RS Awal Bros Panam telah mengedepankan isu penting yang dipahami oleh seluruh karyawan. Yaitu mengutamakan keselamatan pasien.

Di tahun 2015, direalisasikanlah mengikuti akreditasi dan mendapat sertifikasi Paripurna (Bintang5) dan di tahun 2019 meraih capaian tertinggi, yaitu standar elemen Akreditasi Internasional (Bintang6).  

Highlight RS Awal Bros Panam    
1. Patient Central
Menjadi tolak ukur RS Awal Bros Panam yaitu melakukan pengukuran tingkat kepuasan pasien setiap bulannya untuk menilai angka kepuasan pasien dan pelanggan. Hal ini dilakukan untuk menampung kebutuhan dan keinginan pelanggan dengan harapan keinginan seluruh pelanggan rumah sakit dapat mampu diwujudkan. Pasien yang puas merupakan aset yang sangat berharga saat ini. Untuk dapat menciptakan dan memperoleh kepuasan pelanggan rumah sakit, selalu menciptakan sebuah sistem agar memperoleh kepercayaan pasien dan mampu menciptakan loyalitas pasien yang sudah terbentuk selama ini. Yaitu dengan membangun komunikasi dua arah meliputi komunikasi internal dan eksternal.

2. Upgrading Facility and Professional Staff
Peningkatan berkelanjutan dalam pelayanan kesehatan, baik dengan penambahan fasilitas umum, fasilitas kesehatan, peralatan medis, penambahan dokter spesialis yang berpengalaman dan juga peningkatan kompetensi setiap karyawan merupakan kunci dari partisipasi yang terus dibuktikan oleh RS Awal Bros Panam demi kemajuan perkembangan pelayanan kesehatan yang mengutamakan keselamatan pasien. Dalam 6 bulan tahun 2019 ini, RS Awal Bros Panam telah melakukan pengembangan layanan HD dari 9 menjadi 15 bed. Penambahan layanan yaitu Pusat Stroke, Tumbuh Kembang, Hipnoterapi, Penambahan Poliklinik dokter spesialis dan lainnya. Tercatat 59 dokter spesialis yang tergabung di RS Awal Bros Panam dan siap memberikan pelayanan prima kepada setiap pasien dan keluarga pasien.

3. High Tech and Digital Oriented
RS Awal Bros Panam juga sudah menggunakan E-Medical Record dan resep elektronik, dalam pemeriksaan laboratorium teknologi LIS (Laboratory Information Syste). Adalah seperangkat software yang digunakan di laboratorium untuk mempermudah dalam proses pelayanan pelanggan dan pengolahan data. Sedangkan dalam pemeriksaan penunjang radiologi teknologi, PACS (Picture Archiving and Communication System) adalah filmless dan metode komputerisasi komunikasi dan menyimpan data gambar medis seperti computed radiographic, digital radiographic, computed tomographic, ultrasound, fluoroscopic, magnetic resonance dan foto X-ray yang keseluruhan teknologi canggih ini agar tujuan patient safety and patient satification.

4. Focus Employee
Di era milenial pelayanan jasa ataupun service merupakan pelayanan yang berkesinambungan dan mengutamakan kemampuan, keterampilan dari setiap karyawan dan petugas medis. Untuk itu hal ini merupakan menjadi tolak ukur yang diperhatikan oleh manajemen. RS Awal Bros Panam juga melakukan berbagai program dalam memastikan setiap karyawan dapat mencurahkan gagasan dan kreatifitasnya sehingga setiap karyawan dapat mampu mencapai level maksimal
Harapan RS Awal Bros Panam adalah rumah sakit ini menjadi kebanggan masyarakat Riau dan merupakan bagian dari grup rumah sakit besar di Indonesia. ***

    

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook