Mahasiswa Kukerta Integritas Unri 2019 Gelar Loka Karya di Kelurahan Agrowisata

Senin, 05 Agustus 2019 - 10:35 WIB   [88 Klik]
Redaktur : Raja Mirza

Mahasiswa Kukerta Integritas Unri 2019 Gelar Loka Karya di Kelurahan Agrowisata

Ketua Tim Kukerta, Dr Machasin MSi foto bersama tim dan mahasiswa

KORANMX.COM, PEKANBARU--Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Terintegrasi Universitas Riau 2019 yang mengabdi di Kelurahan Agrowisata, Rumbai, Pekanbaru menggelar loka karya. Bertempat di Aula Metropolitan, Kantor Camat Rumbai, Sabtu (3/8/2019) pagi. 

Helat tersebut digelar sebagai tanda berakhirnya pelaksanaan Kukerta, sekaligus menjemput mahasiswa pulang ke kampus dari lokasi Kukerta yang telah berlangsung selama hampir tiga bulan, 17 Mei hingga 31 Juli 2019.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Camat Rumbai, Vemi Herliza S.STP, Kasi Kesejahteraan Sosial Maswir SP, Dosen Pembimbing Lapangan, Dr Machasin MSi serta tokoh masyarakat kelurahan Agrowisata. 

Ketua Tim Kukerta, Dr Machasin MSi mengatakan dirinya sangat berterimakasih kepada pihak kelurahan dan kecamatan yang telah menerima mahasiswa Kukerta di wilayah nya. 

"Saya atas nama ketua tim mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak kelurahan yang telah menerima mahasiswa Kukerta Berintegritas Unri 2019," kata Machasin dalam sambutannya. 

Dirinya berharap dengan adanya program kerja Kukerta, baik mahasiswa ataupun masyarakat sekitar mendapatkan hal-hal baik yang baru maupun telah ada sebelumnya dan berdampak positif bagi kedua belah pihak.

Senada, Camat Rumbai, Vemi Herliza S STP juga mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa yang telah memilih Agrowisata sebagai lokasi Kukerta dan telah ikut berkontribusi dalam memajukan bisnis dari masyarakat yang ada di Kelurahan Agrowisata. "Kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam berbisnis agrowisata," sebutnya. 

Vemi berharap kepada mahasiswa yang akan meninggalkan Agrowisata dan kembali ke kehidupan kampus mendapatkan pelajaran berharga selama berada di Kelurahan Agrowisata ini. 

Tim diketuai Dr Machasin MSi dan beranggotakan 5 dosen pembimbing yakni Taufiqurrahman SE MSs M Phil, Dewita Suryati Ningsih, SE MBA, Ezky Tiyaningish, SE MSi, Mida Aprilina Tarigan SPd MSi dan Fitriani SE MS. 

Kukerta tersebut diikuti oleh10 orang mahasiswa yakni, Muhammada Ridho Alfa Robby, Arini Zannah BR.S, Anita Julianti, Dewi Shinta Anggraini, Dini Kartika Ansyari, Gemala Asyura, Haniva Sekar Deanty, Lilis Yulianti, Ridho Aidil, dan Yolanda Rahmadani.

Kegiatan dilanjutkan dengan memperlihatkan video mengenai Agrowisata yang dibuat oleh mahasiswa Kukerta dan presentasi singkat mengenai program kerja selama masa Kukerta yang disampaikan oleh salah seorang mahasiswi, Haniva Sekar Deanty.

Setelah presentasi singkat, dilanjutkan dengan pemberian plakat kepada Kecamatan Rumbai dan Kelurahan Agrowisata sebagai tanda terimakasih atas penjemputan mahasiswa Kukerta. 

Acara ditutup dengan pembacaan doa dan foto bersama. (***) 

 

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook