DPMPTSP Permudah Layanan Perizinan, Investor Korea Selatan Lirik Pekanbaru

Kamis, 08 Agustus 2019 - 11:09 WIB   [287 Klik]
Reporter : Ridho Fernandes
Redaktur : Oce E Satria

DPMPTSP Permudah Layanan Perizinan, Investor Korea Selatan Lirik Pekanbaru

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus ST MT menerima delegasi investor Korea Selatan di ruang VIP Mall Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Kamis (1/8/2019).

KORANMX.COM, PEKANBARU -- Seiring lajunya pertumbuhan ekonomi dan pembangunan, Kota Pekanbaru saat ini telah menjelma menjadi primadona bagi para investor dalam menjalankan bisnisnya, baik yang datang dari dalam maupun luar negeri.

Kali ini perusahaan dari Korea Selatan, PT Best Trading Geumiliang, menawarkan investasinya dalam bentuk peternakan sapi terpadu berskala besar ke Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Investor Korea Selatan tersebut berencana akan berinvestasi di lahan seluas 25.000 hektare.

Rombongan investor dari Korea Selatan tersebut disambut langsung oleh Wali Kota Pekanbaru, Dr Firdaus, ST MT didampingi Plh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru F Rudi Misdian, dan bersama pejabat lainya di lingkungan Pemko Pekanbaru. Pertemuan berlangsung di ruang VIP Mall Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Kamis (1/8/2019).

Pertemuan dalam rangka ekspos rencana investasi besar ini mendapat sambutan yang sangat positif dari Pemko Pekanbaru.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menyebut investasi yang ditawarkan sangat potensial, mengingat Kota Pekanbaru dan berbagai kabupaten lainnya di Provinsi Riau memiliki luas areal lahan yang sangat tepat untuk mengembangkan ternak sapi.
 
"Kami Pemko Pekanbaru siap untuk mendukung kegiatan yang sangat baik ini, dan dalam waktu dekat Pemerintah Kota Pekanbaru bersedia membantu mempromosikan rencana kerjasama ini ke kabupaten dan kota tetangga yang termasuk ke dalam kerjasama Pekansikawan," papar Firdaus.

Kepada awak media Firdaus menyebut, investor akan membuka peternakan sekitar 200.000 ekor sapi dengan luas lahan yang dibutuhkan 25.000 hektare. Mereka juga akan menghasilkan pakan sapi yang akan membantu peternak lain.

Artinya, investasi ini dapat membuka lapangan pekerjaan dan bersinergi dengan lingkungan. Selain menghasilkan daging sapi, solar cell (energi dari panas matahari) juga akan dikembangkan investor ini.

"Dalam ekspos tadi, investor memaparkan akan menyerap lapangan pekerjaan sekitar 137 ribu orang nantinya, karena selain peternakan ada pabrik pakan ternak, ladang jagung, gandum, jerami, dan rumah potong," terang Firdaus.

Kandang sapi yang sekian banyak itu mereka pasang panel solar cell di bagian atapnya. Inilah yang menghasilkan listrik,

Listrik yang dihasilkan perusahaan ini nantinya disalurkan untuk kebutuhan pemerintah. Dari penjualan listrik ini, perusahaan mendapatkan pendapatan.

Hal yang senada juga dikatakan, Plh Kepala DPMPTSP Pekanbaru, F Rudi Misdian. Ia menyebut, masuknya investor ke Kota Pekanbaru, akan membuat laju pertumbuhan ekonomi dan pembangunan kota akan semakin cepat.

Saat ini Pekanbaru sebagai lalu lintas bisnis, membuat daya tarik investor ditambah dengan kemudahan mengurus perizinan yang ditawarkan Pemko Pekanbaru melalui MPP Pekanbaru, semakin menarik investasi masuk.

"Kita sangat mendukung dengan masuknya investor, apalagi dalam skala besar. Tentu ini akan menguntungkan Pekanbaru maupun masyarakat sendiri, dengan potensi yang ada pada investasi tersebut, baik dari lapangan pekerjaan, maupun sebagai penggerak ekonomi rakyat," kata Rudi. (ADV)

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook