WhatsappDiretas

Wako Pekanbaru Minta Sejumlah Uang

Kamis, 08 Agustus 2019 - 15:52 WIB   [58 Klik]

Wako Pekanbaru Minta Sejumlah Uang


PEKANBARU--Peretasan akun media sosial Whatsapp kembali terjadi. Lebih mengejutkan yang menjadi korban kejahatan media sosial ini adalah Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Orang nomor satu di Kota Pekanbaru itu menjadi korban peretasan diketahui pada Kamis, (8/8) pagi.     

 

Akun Whatsapp wali kota Pekanbaru yang diretas dengan nomor 082288590xxx meminta sejumlah uang kepada sejumlah kontak, dengan modus meminjam uang karena ada keperluan mendesak.     

Oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut, meminta sejumlah nominal uang agar di transfer, dengan besaran yang beragam, mulai dari Rp5 juta hingga Rp6 juta kepada sejumlah kontak yang terdapat pada aplikasi Whatsapp wali kota Pekanbaru dengan isi pesan yang sama.    

‘’Lagi dimana, saya minta tolong dulu kalau bisa, cukup saldo di ATM nya 6 juta bisa saya pinjam, nanti sore saya kembalikan paling lambat jam 4, soalnya lagi ada urusan mendadak, dan harus di transfertkan pagi ini,’’ isi pesan dari akun Whatsapp wali kota Pekanbaru.     

Ketika dikonfirmasi kepada Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Setdako Pekanbaru Mas Irba Sulaiman, membenarkan kejadian yang dialami orang nomor satu di Kota Pekanbaru itu bahwa akun Whatsappnya diretas.     

‘’Iya benar itu nomor pak wali yang diretas, ketahuan nya tadi pagi pak Dandim yang menginfokan di group, bahsanya hampir sama meminta tolong dan meminta sejumlah uang,’’ ujar Irba Kamis (8/8) siang.     

Irba mengimbau, kepada siapa pun yang menerima pesan dari kontak tersebut, dengan isi meminta sejumlah uang, agar tidak lagi merespon pesan tersebut, apalagi sampai mentransfer uang, Irba memastikan akun whatsapp milik wali kota Pekanbaru itu sudah dikuasai orang yang tidak bertanggung jawab.    

‘’Gak mungkin pak wali minta-minta uang seperti itu, ini jelas sudah dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, jadi tidak usah direspon lagi,’’ tegas Irba.     

Untuk langkah selanjutnya dikatakan Irba, kejadian ini akan ditindaklanjuti dan akan dilaporkan kepada pihak kepolisian. ‘’Bisa kami laporkan, Pak Wali tidak pernah dan tidak melakukan tindakan seperti itu, apalagi bahasanya meminta duit seperti ini,’’ tutup Irba. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook