Bunuh Ibu Muda

Suami Divonis 14 Tahun Penjara, Istri Enam Tahun

Kamis, 08 Agustus 2019 - 16:38 WIB   [49 Klik]

Suami Divonis 14 Tahun Penjara, Istri Enam Tahun

Terdakwa pembunuh ibu muda divonis 14 tahun penjara.

PELALAWAN--Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan memvonis terdakwa Bagus Sugito (34) selama 14 tahun penjara dan istrinya Monalisabet boru Pakpahan (41) selama 6 tahun penjara. Vonis ini digelar pada persidangan, Rabu (7/8) petang lalu.

Vonis ini berdasarkan, pasangan suami istri itu telah terbukti melakukan pembunuhan yang disertai perampokan terhadap ibu muda Lerita boru Sihombing (39) di kebun sawit mikik PT CDSL Afdeling Satu, Blok A, Kecamatan Bandar Seikijang, Kabupaten Pelalawan, Selasa (19/2) silam.

Sidang putusan yang diketuai oleh Nurrahmi SH dan didampingi oleh Joko Ciptanto SH MH dan Rahmad Hidayat Batubara SH ST MH lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) Martalius SH dimana terdakwa Bagus Sugianto dituntut 18 tahun penjara dan istrinya 9 tahun penjara.

Dalam amar putusan, terdakwa Bagus Sugito dinilai telah melakukan pembunuhan yang disertai atau didahului oleh satu perbuatan pidana terhadap korban. Sebagaimana dalam pasal 339 KUHP.

Sedangkan istrinya, Monalisabet juga ikut serta dalam aksi perampokan dan pembunuhan itu dan dijerat pasal 338 KUHP.

Atas perbuatan pria pengangguran itu diganjar hukuman 14 tahun penjara. Sedangkan istrinya lebih ringan tapi juga harus tetap menghabiskan usianya di dalam jeriji besi perempuan Pekanbaru selama 6 tahun.

Sedangkan pasangan suami istri yang belum memiliki anak itu dihadirkan bersamaan di persidangan dan duduk di kursi pesakitan menerima putusan manjelis hakim. Mereka diberi kesempatan untuk berkonsultasi dengan kuasa hukumnya. Sementara Martalius JPU dari Kejari Pelalawan mengaku pikir-pikir.

Usai pembacaan putusan, sidang ditutup ketua majelis hakim, selanjutnya pasutri yang kedua tanganya dipasang borgol dan telah ditetapkan sebagai terpidana pembunuh ibu muda digiring masuk ke ruang sel sementara PN Pelalawan, sebelum dijebloskan kembali ke Rutan Pekanbaru. Mereka dikawal ketat petugas kejaksaan dan kepolisian bersenjata lengkap.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook