Proyek Flyover dan Kantor Kejati Jadi Temuan BPK

Kamis, 08 Agustus 2019 - 04:59 WIB   [233 Klik]

Sejumlah proyek yang didampingi Tim Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, mendapat sorotan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI). Pasalnya, dari sejumlah proyek tersebut, terdapat temuan-temuan yang terindikasi menimbulkan kerugian negara.

Proyek yang menjadi temuan BKP di antaranya pembangunan Flyover, gedung baru Kantor Kejati Riau dan beberapa proyek lainnya. Namun, jumlah temuannya belum diketahui.

Terkait hal ini, Kepala Kejati Riau, Uung Abdul Syakur SH MH menanggapinya. Dikatakannya, pengawalan Kejati Riau terhadap sejumlah proyek yang ada di Provinsi Riau tidak hanya untuk mengawal saja.

"Jadi kita dalam pengawalan ini tentunya juga tidak berarti ketika pengawalan terus clean, tidak. Temuan-temuan (BPK) itu silakan saja," katanya.

Jika ada ditemukan penyimpangan dalam suatu proyek yang dikawal oleh TP4D Kejati Riau, kata Kajati, maka pihaknya akan menindaklanjutinya. "Jadi jangan berpikiran kalau ada penyimpangan dalam proyek yang kami kawal, kami diam. Tidak seperti itu. Kami tindaklanjuti kalau memang ada penyimpangan," lanjutnya.

"Kami tetap transparan dan fair dengan kondisi fisik yang ada," sambungnya.

Saat ditanya lebih jauh terhadap oknum kontraktor dan SKPD yang nakal, pihaknya tentu akan melakukan pengawasan. Uung pun meminta kepada awak media untuk bersama-sama mengawasi dan saling memberi informasi.

"Kalau memang masih ada seperti itu, mari sama-sama kita awasi dan saling memberi informasi supaya dalam pencegahan dan penindakan kita lebih efektif dan efisien. Sekali lagi saya harapkan masukan dari teman-teman media," jawabnya.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook