Dua Rampok Bersenpi dan Katana Sikat Uang 140 Juta Milik Toke Kelapa

Rabu, 07 Agustus 2019 - 19:38 WIB   [951 Klik]
Reporter : Prasuyitno
Redaktur : Oce E Satria

Dua Rampok Bersenpi dan Katana Sikat Uang 140 Juta Milik Toke Kelapa

Kapolsek GAS, Iptu Agus Susanto

KORANMX.COM, INHIL -- Pura-pura buang air kecil di pinggir jalan, rampok menggunakan senjata api (senpi) merampas uang Rp140 juta milik toke kelapa bernama Harpendi (43).

Kejadiannya di Jalan Lintas Sungai Luar, Sungai Empat, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Inhil, Selasa (6/8/2019) petang.

Peristiwa itu berawal ketika korban pulang dari Bank BRI Tembilahan menuju rumahnya di Desa Belantaraya dengan membawa uang tunai Rp140 juta.

Uang tersebut disimpannya dalam tas ransel. Tanpa rasa curiga dan pengawalan Harpendi pun melaju menggunakan sepeda motornya.

Namun saat sampai di TKP,  ia melihat ada seorang pria memakai helm dan masker buang air kecil di pinggir jalan.

Tiba-tiba dada Harpendi diterjang oleh pria tak dikenal tersebut. Ia a pun terjengkang. Bersamaan dengan itu muncul dari semak-semak seorang pria menenteng  katana (pedang samurai).

Tali ransel berisi uang itupun diputus oleh pelaku menggunakan katana. Setelah berhasil mengambil tas tersebut, pelaku yang menerjang korban mengeluarkan senpi dan menembakkannya ke udara.

Takut dan tak berdaya,  korban pun membiarkan kedua pelaku melarikan uang miliknya yang saat itu masuk ke arah semak-semak.

Setelah kejadian, korban pun langsung melaporkan ke Polsek GAS untuk menindaklanjutinya.

Kapolsek GAS Iptu Agus Susanto saat dikonfirmasi koranmx.com membenarkan adanya perampokan tersebut.

"Iya betul,  saat ini kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Kapolsek.

Dijelaskan Kapolsek, korban ini sendirian pulang, mungkin korban sudah diintai oleh pelaku sejak dari bank. Diketahui,  korban sering membawa uang sendirian dari bank.

"Sejauh ini,  kasus tersebut masih dalam proses pengembangan lebih lanjut. Kita sudah periksa saksi dan barang bukti," tutup Kapolsek.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook