Ganti Logo, Ini Alasan Manajemen Gojek

Kamis, 08 Agustus 2019 - 20:35 WIB   [107 Klik]
Reporter : Ridho Fernandes
Redaktur : Raja Mirza

Ganti Logo, Ini Alasan Manajemen Gojek

Head of Regional Corporate Affairs Sumatera Gojek, Teuku Parvinanda foto bersama Mitra Gojek

KORANMX.COM, PEKANBARU--Aplikasi Gojek yang telah berkembang menjadi platform mobile on-demand terbesar di Asia Tenggara, dengan dua juta mitra dan penyedia berbagai jenis layanan untuk kemudahan hidup, kembali memperkenalkan logo barunya yang bernama Solve di Pekanbaru, Kamis (8/8/2019). 

Logo baru Gojek ini sebelumnya telah diperkenalkan di Jakarta dan dan secara resmi digunakan pada tanggal 22 Juli 2019 lalu. 

Head of Regional Corporate Affairs Sumatera Gojek, Teuku Parvinanda Handriawan mengatakan, pergantian logo ini dilakukan untuk merangkul semua mitra yang telah bergabung dengan Gojek. Solve diambil dari bahasa Inggris yang dimaknai memecahkan masalah, memaknakan Gojek dapat memecahkan permasalahan atau mewakili semua kebutuhan.

"Jadi dulu kita pakai logo sepeda motor, karena kita menyediakan layanan GoRide. Tetapi kita terus berkembang dan menyediakan beragam layanan, seperti GoFood, GoPay, GoClean, GoSend, GoMessages dan sebagainya. Sehingga logonya kita ganti, logo yang melambangkan satu tombol untuk semua layanan di Gojek," paparnya dalam konferensi Pers di Pekanbaru.

Teuku mengatakan, ada alasan mengapa Gojek memperkenalkan logonya di Pekanbaru, yaitu karena Gojek akan menggelar Kirab Merajut Nusantara dalam menyambut HUT RI ke-74 tahun. Tim kirab yang memulai dari Sabang hingga Merauke ini nantinya akan melewati Riau, salah satunya Kota Pekanbaru.

District Head Pekanbaru Gojek, Cut Emyra Fadhila menambahkan, Kota Pekanbaru menjadi salah satu fokus Gojek untuk menyediakan solusi hidup masyarakat.

"Saat ini fokus kami di Pekanbaru adalah menjadikan Gojek solusi hidup masyarakat, filosofi cendekiawan tercermin dalam layanan Gojek yang awalnya terbentuk untuk mengawali kemacetan dan permasalahan transportasi, menjadi penyedia layanan untuk menjawab tantangan kehidupan sehari-hari," ujarnya. 

Ditambahkannya bahwa Evolusi Gojek melalui momentum pergantian logo ini diharapkan berdampak pada semangat mitra, untuk terus memberikan nilai tambah bagi masyarakat di Kota Pekanbaru, sehingga meningkatkan kesejahteraan mereka dan sekaligus mengokohkan posisi Gojek sebagai penyedia layanan on-demand terdepan pilihan masyarakat Pekanbaru. 

Menurut Cut, saat ini ada 3 layanan yang berkontribusi atau menjadi pilihan terbanyak bagi masyarakat milenial dalam layanan Gojek, yaitu layanan GoRide, GoFood dan GoPay. 

Gojek yang telah merambah bukan hanya di Indonesia tetapi juga beberapa negara lainnya di Asia Tenggara memang telah menjadi sumber penghasilan bagi banyak orang. Salah satu mitra Gojek, Ade Putra yang membagikan pengalamannya, mengatakan dengan konsistensi, bermitra bersama Gojek menunjang pendapatannya sehari-hari.

"Kalau di perusahaan kita sudah tahu berapa gaji bulanan, di Gojek penghasilan kita bisa bertambah selama kita konsisten, dan giat bekerja. Jadi semakin kita rajin semakin besar penghasilan kita," tuturnya. (***) 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook