Pil Ekstasi Milik Oknum Honorer Pemko Dimusnakan

Jumat, 09 Agustus 2019 - 15:27 WIB   [59 Klik]

Pil Ekstasi Milik Oknum Honorer Pemko Dimusnakan


PEKANBARU--Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau, melaksanakan pemusnahan barang bukti berupa Narkoba jenis ekstasi sebanyak 1000-an butir. Pemusnahan itu dilaksanakan di halaman depan kantor BNN Provinsi Riau, di Jalan Pepaya, Sukajadi, Jumat (9/8) pagi.

Dalam kegiatan itu, petugas BNN Provinsi Riau, menghadirkan seorang tersangka. Dia adalah Yandri, seorang oknum honorer yang sebelumnya bertugas di Perpustakaan dan Arsip Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

‘’Ada sekitar 1000 an butir pil ekstasi yang dimusnahkan tadi pagi. Barang bukti ini milik tersangka atas nama Yandri, oknum honorer di Pemko,’’ ucap Kepala Bidang Penindakan dan Pemberantasan BNN Provinsi Riau, AKBP Haldun SH MH saat dikonfirmasi Pekanbaru MX. ‘’Ekstasinya logo kepala kucing dan minion,’’ sambungnya.

Diterangkan Haldun, dalam pengungkapan kasus tersebut, diketahui tersangka Yandri sudah 2 kali mengirimkan ekstasi ke Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, melalui jasa pengiriman JNE.

‘’Sudah 2 kali. Yang kedua kalinya terdeteksi oleh petugas di bandara. Lalu kita kembangkan dan berhasil menangkap tersangka ini disekitaran kantornya yang berada di Jalan Sutomo pada tanggal 30 Juli lalu,’’ terangnya.

Dalam pengungkapan itu, tersangka Yandri mengirimkan ribuan ekstasi tersebut dengan cara memasukannya kedalam kotak yang isinya kue bolu. “Ekstasi itu dimasukkan kedalam kue bolu,” ucap Haldun.

Dijelaskannya, tersangka Yandri diketahui merupakan kurir, yang dikendalikan oleh narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Kota Pekanbaru. Adapun narapidana itu atas nama Wawan.

‘’Tersangka ini dikendalikan oleh seorang narapidana atas nama Wawan. Dia diupah Rp5 juta sekali kirim paket ke Makassar,’’ jelasnya.

Atas perbuatannya, ditambahkan Haldun, tersangka Yandri dijerat dalam Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 dan Pasal 132, tentang Narkotika. ‘’Ancaman pidananya 12 tahun dan maksimal 20 tahun,’’ tambahnya. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook