Rawat Lingkungan sebagai Sumber Kehidupan Manusia

Jumat, 09 Agustus 2019 - 16:29 WIB   [36 Klik]

Rawat Lingkungan sebagai Sumber Kehidupan Manusia

Upacara memperingati hari ulang tahun Provinsi Riau ke-62.

DURI—Memperingati hari ulang tahun Provinsi Riau ke-62, seluruh aparatur sipil negara di lingkup Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Mandau mengikuti upacara di halaman Kantor Camat Mandau, Jumat (9/8).

Camat Mandau Riki Rihardi yang memimpin rapat membacakan sambutan dari Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, di mana HUT Provinsi Riau ini bertemakan Riau Hijau dan Bermartabat.

‘’Tema tersebut, kita harus mampu merawat lingkungan sebagai sumber kehidupan manusia, khususnya masyarakat adat yang hidup tunak di beberapa desa dalam wilayah Provinsi Riau,’’ ujar Riki saat membacakan sambutan Gubernur Riau.

‘’Provinsi Riau merupakan daerah potensial dan telah banyak memberikan konstribusi dalam mendorong keberhasilan pembangunan nasional. Selain migas, kebudayaan Melayu sendiri juga menjadi pilar penopang kebudayaan nasional Indonesia, bahkan kebudayaan dunia,’’ tambah Camat Riki dalam pidato Gubri.

Camat Mandau dalam naskah pidato Gubri mengimbau kepada seluruh pemangku perangkat daerah agar berperan aktif dalam memberikan masukan dan saran.

‘’Kami mengimbau agar seluruh pemangku kepentingan dan perangkat daerah yang hadir pada upacara ini agar dapat berperan aktif dan bersungguh-sungguh dalam memberikan masukan dan saran, sehingga progres pembangunan Provinsi Riau tahun 2019-2024 dapat berjalan baik, serta menghasilkan perencanaan pembangunan Provinsi Riau yang lebih berkualitas dalam rangka pencapaian visi jangka menengah daerah Provinsi Riau menjadikan Riau yang berdaya saing, sejahtera, bermartabat dan unggul di Indonesia (Riau Bersatu),’’ imbau Camat Riki dalam pidato Gubernur Riau.

Juga dijelaskan dalam sambutan HUT Riau ke-62 tentang pelaksanaan pengembangan ekonomi syariah mencanangkan pembangunan di bidang keagamaan.

‘’Pertama, pengembangan destinasi/wisata halal, kedua pengelolaan waqaf dan zakat, ketiga konversi Bank Riau-Kepri konvesional menjadi Bank Riau-Kepri Syariah sebagai perwujudan menindaklanjuti program nasional meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan master plan ekonomi syariah 2019-2024,’’ lanjut Camat Mandau masih membacakan sambutan.

Dalam peringatan hari jadi ke-62 Provinsi Riau. Camat Riki mengajak semua elemen untuk harus berpadu, menjaga kekompakan dan strategi bersama dalam mengisi pembangunan secara berkelanjutan.

‘’Sebagaimana yang diungkapkan dalam pepatah Melayu, adat hidup sekampung, sakit senang sama ditampung, laba rugi sama dihitung, beban dan hutang sama ditanggung. Ungkapan adat tersebut secara tegas meminta untuk saling bahu membahu atau bergotong royong dalam membangun daerah Riau kita tercinta ini,’’ pungkasnya.***

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook