Gubernur Syamsuar akan Hadiri Pemotongan Hewan Qurban PWI

Jumat, 09 Agustus 2019 - 18:00 WIB   [669 Klik]
Redaktur : Oce E Satria

 Gubernur Syamsuar akan Hadiri Pemotongan Hewan Qurban PWI

Pemotongan hewan qurban di halaman kantor PWI Riau tahun lalu.

 

KORANMX.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri)  Syamsuar mengkonfirmasi dirinya akan hadir pada proses pemotongan hewan kurban yang akan dilakukan di halaman kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Senin (12/8/2019).

"Gubernur akan hadir pukul 07.30 WIB," sebut Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang melalui Ketua Panitia Qurban Edhar Darlis di kantor PWI Riau, Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Jumat (9/8/2019).

Karena pada hari itu Gubernur ada agenda lain maka jadwal penyembelihan hewan qurban dipercepat yakni mulai pukul 07.30 WIB.

Untuk itu, Edhar mengimbau  seluruh peserta qurban untuk dapat hadir lebih cepat.

"Kami selaku panitia mengimbau kepada kawan-kawan pengurus dan anggota PWI Riau yang punya kesempatan dan waktu luangnya untuk datang ikut hadir meramaikan dan menyaksikan penyembelihan hewan qurban nanti," ajak Edhar.

Pada tahun ini PWI Riau akan memotong sebanyak 3 ekor sapi qurban.

Dua ekor sapi berasal dari tabungan pengurus dan anggota PWI Riau. Sementara satu ekor sapi lagi berasal dari bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Idul Adha tahun lalu Syamsuar juga ikut menyerahkan hewan qurban kepada PWI Riau.

Saat itu PWI Riau menyembelih 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Untuk sapi, 1 ekor berasal dari bantuan Gubernur Riau terpilih Syamsuar dan 1 ekor lagi dari Bank Riau Kepri. Sedangkan kambing merupakan sumbangan dari PT Siak Riang Lestari (SRL) yakni sebanyak 2 ekor.

Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman dan Ketua PWI Provinsi Riau, H Zulmansyah Sekedang memasak daging hewan kurban Idul Adha 1438 Hijriyah PWI Provinsi Riau, Ahad (3/9/2017).

Sedangkan tahun sebelumnya 2017, PWI Riau melaksanakan pemotongan hewan kurban dan dihadiri Gubernur Riau (Gubri), saat itu, Arsyadjuliandi Rachman. Andi Rachman  yang hadir didampingi Ketua PWI Provinsi Riau, H Zulmansyah Sekedang bahkan ikut serta memasak daging hewan kurban. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook